Maradona Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

PrimaBerita –  Pasca operasi otak dan masih tiga minggu dalam menjalani pemulihan operasi, pemain Legendaris sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona dikabarkan telah meninggal dunia, Kemarin 25 November 2020.

Kabar duka ini dilansir dari akun twitter Foodball Daily @foodballdaily serta media Argentina Clarin pada hari yang sama.

Legenda sepak bola Argentina ini tutup usia pada umur 60 tahun dan ia meninggal dunia akibat serangan jantung.

Dunia sepak bola tak akan bisa melupakan sosok kontrovesial yang dijuluki dengan “Tangan Tuhan”.

Julukan “Tangan Tuhan” disematkan kepadanya merujuk kepada gol fenomenal saat Timnas Argentina menghadapi timnas Inggris di Perempat Final Piala Dunia 1986.

Diego Armando Maradona berhasil membawa Argentina melaju ke babak semifinal, dengan berhasil mengalahkan timnas Inggris melalui kedua gol yang dicetaknya.

Hebohnya, pada saat Gol keduanya disarangkan ke gawang timnas Inggris tanpa sengaja adanya sontekan tangan kirinya, namun wasit tak melihatnya, dan hasilnya Gol kedua buat timnas Argentina.

Sebelumnya dia menyarangkan gol pertamanya ke gawang Inggris, Maradona berhasil mengecoh 4 pemain tengah dan 3 pemain belakang Inggris. terakhir berhasil melewati penjaga gawangnya sebelum menyarangkan sontekan terukur kearah gawang, dan gol.

Berhasil menghadapi hadangan timnas Inggris akhirnya tercatat Maradona juga berhasil mempecundangi Jerman Barat di final dengan Score 3-2.

Akhirnya sosok “Tangan Tuhan”, Diego Armando Maradona menjadi kapten Timnas Argentina berhasil menghantarkan Argentina meraih tropy Piala Dunia untuk kedua kalinya di tahun 1986.

Berikut ini riwayat semasa hidup yang dirangkum dari mantan pemain legendaris sepakbola Argentina Diego Armando Maradona (60), pria kelahiran di Lanús, Provinsi Buenos Aires, Argentina, 30 Oktober 1960 – meninggal di Tigre, Provinsi Buenos Aires, Argentina, 25 November 2020, yang lebih dikenal dengan sebutan Maradona.

Maradona menjadi pelatih timnas Argentina mulai November 2008 sampai Juli 2010. Untuk Argentina Maradona tampil sebanyak 91 kali dengan hasil mencetak 34 gol. ( Edi )

Add a Comment