Lakukan Rutinitas Pagi Ini untuk Turunkan Berat Badan

PrimaDaily – Bagi anda yang sedang berusaha untuk turunkan berat badan cobalah untuk melakukan rutinitas pagi ini. Anda tidak boleh terpaku hanya pada program diet saja. Perlu anda ketahui, berta badan akan turun jika anda seimbangi dengan olahraga.

Menurunkan berat badan adalah kombinasi antara asupan nutrisi yang tepat dan olahraga. Keduanya akan berhasil maksimal jika anda jadikan sebagai rutinitas pagi.

Berikut Rutinitas Pagi untuk Turunkan Berat Badan

Olahraga pagi

Sebuah penelitian dalam International Journal of Obesity menemukan, berolahraga pada pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan secara signifikan jika membandingkan berolahraga pada sore hari.

Anda tak perlu melakukan olahraga dengan intensitas tinggi. Hanya dengan menggerakkan tubuh atau beraktivitas fisik ringan dapat mengubah pola makan selama sisa hari.

Studi mempelajari sejumlah peserta yang menjalani program penurunan berat badan selama 10 bulan. Kelompok pertama berolahraga pada pukul 7 pagi, dan kelompok kedua berolahraga pada pukul 3 sore.

Hasilnya menunjukkan bahwa setelah 10 bulan, kelompok pertama memperlihatkan penurunan berat badan yang lebih signifikan.

Asupan protein

Ahli gizi Brianna Bernard mengatakan, salah satu kebiasaan terbaik setelah berolahraga adalah dengan mengisi bahan bakar dengan makanan kaya nutrisi seperti protein tanpa lemak, lemak sehat, dan karbohidrat kompleks.

Mengisi protein penting untuk menurunkan berat badan setelah berolahraga. Studi menunjukkan, tubuh menggunakan lebih banyak kalori untuk memetabolisme protein dibandingkan lemak dan karbohidrat. Artinya, protein akan membantu Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Sumber artikel: Primadaily.comLakukan Rutinitas Pagi Ini untuk Turunkan Berat Badan.

Add a Comment