Kamar Mandi Bau? Atasi dengan Cara Ini

PrimaDaily – Kamar mandi harus terjaga kebersihannya dan jangan sampai menghasilkan aroma yang tidak sedap alias bau. Karena aroma bau dari kamar mandi bisa saja mengganggu kenyamanan seisi rumah. Untuk itu masalah ini jangan sampai anda sepelekan.

Adapun cara-cara yang bisa anda terapkan supaya kondisi kamar mandi tidak berbau, antara lain:

1. Ventilasi Udara Harus Baik

Ventilasi kamar mandi haruslah anda perhatikan, apakah aliran udaranya bisa terjaga dengan baik atau tidak. Sebab hal ini dapat memengaruhi kondisi kamar mandi yang menghasilkan bau tidak wajar. Yang menjadi syarat dalam menjaga ventilasi kamar mandi yaitu memasang exhaust fan dan membuka pintu kamar mandi bila sedang tidak digunakan. Cara ini ampuh mengusir bau kamar mandi.

2. Beri Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan juga tak hanya berguna untuk kamar tidur atau ruang tamu saja melainkan untuk kamar mandi pun bisa anda gunakan. Ini bisa mengusir bau jika sewaktu-waktu anda butuhkan.

3. Handuk Tetap Kering dan Bersih

Salah satu faktor pemicu kamar mandi menghasilkan aroma lain adalah karena handuk yang tergantung terus lembab. Selain itu handuk yang kotor atau jarang tercuci juga bisa mempercepat bau serta pertumbuhan bakteri. Maka untuk itu anda harus tetap memperhatikan kondisi handuk yang anda pakai. Setelah anda pakai, sebaiknya letakkan handuk ke tempat yang bisa mempercepat proses pengeringan. Lalu cuci handuk setidaknya sekali seminggu.

4. Pasang Lilin

Asap lilin ternyata dapat menetralkan bau kamar mandi, tak terkecuali lilin beraroma. Nah untuk itu anda bisa menempatkan lilin sebagai dekorasi tambahan kamar mandi. Namun harus hati-hati. Anda harus mematikan lilin jika sudah selesai mandi atau meninggalkan kamar mandi.

5. Bersihkan Kamar Mandi Secara Berkala

Membersihkan kamar mandi sama pentingnya dengan membersihkan isi rumah lainnya. Sebab kotoran yang menumpuk pada bak, kloset, maupun shower bisa jadi pemicu bau tak sedap. Jadi bersihkan kamar mandi secara menyeluruh setidaknya setiap bulan. Sesering mungkinlah membuang sampah yang terdapat pada tong sampah kamar mandi.

Sumber artikel: Primadaily.comKamar Mandi Bau? Atasi dengan Cara Ini.

Add a Comment