Jenis Tanaman Palem Hias Untuk Interior Rumah

Jenis Pohon Palem Hias Untuk Interior Rumah

PrimaBerita – Beberapa jenis tanaman palem dibudidayakan sebagai tanaman hias yang di letakkan di dalam rumah untuk menambah keindahan ruangan. Meski pada umumnya palem dimanfaatkan sebagai peneduh taman outdoor.

Pohon palem merupakan spesies tanaman yang mampu tumbuh dengan baik pada daerah tropis. Sehingga tak sedikit pula orang Indonesia menjadikan tanaman palem sebagai tanaman hias. Namun tahukah anda apa saja jenis pohon palem yang bisa jadi referensi penghias ruangan rumah? Berikut jenis-jenisnya untuk anda ketahui.

Palem Bambu

jenis pohon palem

Palem bambu atau chamaedorea seifrizii termasuk sebagai salah satu tanaman favorit untuk dekorasi dalam ruangan, khususnya rumah maupun perkantoran. Untuk menghiasi rumah, anda bisa meletakkan palem bambu pada salah satu sudut ruangan karena palem ini bisa tumbuh dengan tinggi yang mencapai 4 meter.

Palem Palas Payung

Palem palas payung merupakan tanaman palem yang cukup umum bagi masyarakat. Ciri khas palem ini membentuk ombak mengikuti arah tulang daun bertekstur kaku. Sementara daunnya lebat dengan ujung daun yang bergerigi. Jenis tanaman palem yang satu ini pun cocok menghiasi ruang tamu anda.

Baca Juga: Begini Cara Merawat Tanaman Hias Pada Musim Hujan

Palem Kipas

 

Anda bisa meletakkan tanaman palem kipas pada sebuah pot dan meletakkannya pada salah satu sudut ruangan. Sama dengan namanya, daun tanaman palem yang satu ini berbentuk kipas. Adapun palem kipas yang paling populer yaitu varietas waregu serta varietas sadeng.

Palem Ekor Ikan

Seperti namanya, palem ekor ikan ini meyerupai ekor ikan. Untuk sirip palem ekor ikan bisa mencapai panjang sekitar 40 cm. Namun daunnya tumbuh tidak merata dan bergerigi. Tanaman ini akan tumbuh subur dengan sumber cahaya yang cukup.

Baca Juga: 5 Tanaman Yang Hidup Tanpa Sinar Matahari

Palem Kuning

Tanaman palem kuning tumbuh dengan daun yang membentuk sirip terpisah. Selain itu tanaman ini juga dapat tumbuh hingga mencapai tiga meter. Ciri lainnya yaitu daun berwarna hijau dengan pelepah berwarna kuning cerah. Tampilannya sungguh menawan sehingga cocok untuk menghiasi ruangan.

Add a Comment