Jangan Berlagak Sok Kaya, Ini Ruginya

PrimaDaily – Mungkin anda pernah memperhatikan orang yang berlagak sok kaya. Seakan-akan uangnya terus mengalir untuk memenuhi kepuasaan pribadinya yang mungkin kadang tidak terlalu butuh padahal berbanding terbalik dengan pekerjaan ataupun situasi ekonomi keluarganya.

Kondisi yang demikian tentu harus kita hindari sebab hal tersebut hanya akan membuat kerugian bagi diri sendiri. Salah satunya isi dompet maupun ATM perlahan-lahan semakin menipis. Lagipula selain itu masih ada kerugian lainnya jika berlagak sok kaya. Langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Ruginya Bila Anda Berlagak Sok Kaya

  • Uang Akan Cepat Ludes

Kondisi finansial sebenarnya sedang surut akan tetapi gaya hidup tidak sesuai dengan kondisi finansial dan selalu ingin berfoya-foya meski itu tidak penting sekalipun. Lantas keadaan inilah yang terkadang dimaksud dengan situasi sok kaya. Uang anda perlahan akan semakin cepat habis (ludes) padahal masih ada kebutuhan pokok yang harus anda penuhi dalam hidup sehari-hari.

  • Dicurigai

Rasa curiga bisa saja anda temui dari teman atau dari sekeliling anda. Misalnya, saat anda sedang tidak punya uang dan tidak bisa mentraktir teman untuk makan-makan ataupun belanja maka anda bisa saja langsung tercurigai. Apalagi jika biasanya anda sering mentraktrir teman-teman untuk makan dan minum ke resto mahal. Tentu anda akan terpertanyakan, apakah anda sebenarnya kaya sungguhan atau justru sok kaya.

  • Rawan Akan Teman yang Suka Memanfaatkan

Teman yang hanya ingin memanfaatkan anda saja sebetulnya tidaklah baik. Pasalnya teman-teman tersebut hanya akan mau saat senangnya saja. Jadi bila anda tak lagi kelihatan prospektif maka teman bisa saja bubar seketika. Oleh karena itu hindarilah perbuatan kepalsuan.

  • Tidak Fokus Pada Pekerjaan

Bagaimana anda akan fokus pada pekerjaan bila selalu sibuk memikirkan hal supaya terlihat kaya oleh orang-orang? Hal ini tentu merupakan pertanyaan yang harus anda cermati dengan bijaksana. Terobsesi dan menggebu-gebu ingin cepat kaya merupakan hal yang wajar akan tetapi alangkah baiknya tidak sampai menyalahgunakan uang kantor. Jadilah pekerja yang amanah karena biasanya usaha tidak pernah mengkhianati hasil.

Sumber artikel: Primadaily.comJangan Berlagak Sok Kaya, Ini Ruginya.

Add a Comment