Jangan Asal Cukur Bulu Ketiak Agar Terbebas dari Iritasi

PrimaDaily – Agar tidak iritasi maka ada hal yang bisa anda lakukan dalam kegiatan cukur bulu ketiak. Sebab sebenarnya tidak boleh mencukur bulu ketiak secara asal-asalan.

Biasanya orang-orang akan mencukur bulu ketiaknya menggunakan pinset atau alat pencukur. Hal ini karena memiliki bulu ketiak yang panjang dan tak terawat dapat membuat seseorang kurang percaya diri. Ketiak yang berbulu bukan hanya mengganggu penampilan melainkan juga dapat menebarkan aroma yang tidak sedap, terlebih jika sudah beraktivitas sepanjang hari.

Oleh karena itu tak sedikit pula orang melakukan waxing atau sugaring, yaitu teknik mencukur bulu ketiak hingga bulu-bulu yang terdapat pada bagian tubuh. Alih-alih tidak pergi ke salon atau ke klinik kecantikan, sebagian besar orang lebih memilih mencukur bulu ketiaknya sendiri menggunakan alat cukur biasa. Selain karena praktis, cara ini juga terbilang cukup ekonomis. Namun bila anda melakukan hal seperti ini, cobalah untuk tidak asal-asalan dalam melakukan cukur bulu ketiak. Berikut beberapa aturan yang bisa anda terapkan supaya terhindar dari iritasi dan kulit yang menghitam.

a. Awali dengan Srubbing

Sebelum memulai pencukuran bulu ketiak ada baiknya untuk mengawalinya dengan proses scrubbing. Tujuannya tak lain yaitu untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus membersihkan area kulit ketiak. Sebagai saran, lakukan scrubbing satu hari sebelum anda melakukan cukur ketiak. Ini demi mengurangi iritasi serta rasa perih.

Lihat Pula: Tips Mudah Pakai Bulu Mata Palsu Agar Tak Iritasi

b. Pastikan Kondisi Ketiak Lembab

Saat kondisi ketiak lembab maka bulu-bulu pada sekitarnya akan lembut sehingga lebih mudah untuk anda bersihkan dan hasilnya lebih maksimal. Yang bisa anda lakukan yaitu lakukan pencukuran sehabis mandi. Sebab setelah mandi kondisi kulit masih terjaga kelembabannya. Sementara itu waktu paling tepat untuk melakukan hal ini adalah malam hari.

c. Gunakan Alat Cukur Sekali Pakai

Alangkah lebih baik menggunakan alat cukur sekali pakai saja. Sebisa mungkin hindarilah pemakaian alat cukur secara berulang. Ini untuk menghindari kulit terpapar iritasi serta menjaga bulu ketiak tumbuh ke dalam.

Sumber artikel: Primadaily.comJangan Asal Cukur Bulu Ketiak Agar Terbebas dari Iritasi.

Add a Comment