Ini Kata FPI Kenapa Laskar Menjaga Ketat Gang Rumah Habib Rizieq

PrimaBerita – Beberapa hari terakhir, Laskar FPI ( Front Pembela Islam) menjaga ketat rumah Habib Rizieq Shihab. Hal tersebut tentunya mengundang pertanyaan publik. Gang rumah Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat itu dijaga ketika petugas akan menyemprotkan disinfektan.

FPi pun buka suara atas hal tersebut, Ketua DPP FPI Slamet Ma’arif mengatakan tidak ada yang aneh dengan penjagaan itu. Ia menyebut laskar menjaga ketat gang rumahmerupakan standar ketika Habib Rizieq berada dalam rumah. Ia juga menambahkan bahwa penjagaan itu pun sudah terjadi sebelum Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi.

“Itu memang standar, ada yang piket bergilir aja, dah biasa itu,” kata Slamet melalui sambungan telepon, Selasa (24/11/2020).

Sedangkan untuk kegiatan penyemprotan, Slamet mengatakan bahwa rumah Habib Rizieq sudah tersemprot. Jadi tidak perlu lagi melakukan penyemprotan ulang.

“Lah kan rumah Imam Besar dah disemprot, jadi nggak perlu disemprot. Rumah warga yang lain juga nggak disemprot kok cuma Jalan Petamburan 3 aja,” ujarnya.

Sebelumnya, laskar sempat menghadang petugas yang hendak menyemprotkan disinfektan pada kawasan Petamburan III, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/11). Setelah berbincang dengan warga, petugas segera melaksanakan kegiatan sterilisasi pada kawasan tersebut.

Ketika mobil bergerak melewati kediaman Habib Rizieq, tampak puluhan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) berjaga depan Gang Paksi. LPI tidak memperkenankan petugas memasuki area ini.

Akhirnya, petugas pun memutuskan melanjutkan penyemprotan hingga ujung Jalan Petamburan III. Tampak pula enam petugas membawa alat penyemprot disinfektan portabel menyusuri area depan rumah warga.

Kejadian serupa kembali terjadi pada Senin (23/11). Polisi kembali melakukan penyemprotan disinfektan pada wilayah Petamburan, Jakarta Pusat. Petugas terpaksa melewatkan gang menuju rumah Habib Rizieq Syihab yang laskar FPI jaga.

Pada ujung gang, terdapat sejumlah anggota laskar FPI yang berjaga. Mereka berseragam putih. Sedangkan belakang laskar FPI, ada sejumlah warga yang turut berjaga.

Add a Comment