Ini Bahaya Makan Ayam Setiap Hari bagi Kesehatan

PrimaBeritaAyam merupakan makanan yang paling banyak masyarakat Indonesia gemari. Bahkan ada beberapa orang yang setiap harinya hanya makan ayam. Padahal terlalu makan ayam seiap hari bisa memberikan bahaya bagi kesehatan.

Daging ayam merupakan pilihan yang biasa karena mudah untuk anda dapatkan, murah dan enak. Mulai dari anak kecil hingga dewasa menjadikan ayam sebagai salah satu lauk yang rutin mereka konsumsi dalam jangka waktu yang cenderung pendek.

Meski enak namun ternyata mengonsumsi daging ayam terlalu sering bisa menyebabkan dampak negatif.

Berikut Bahaya Terlalu Sering Makan Ayam bagi Kesehatan

Sakit Kepala

Tidak semua jenis ayam, namun jenis ayam potong atau ayam boiler berpotensi membawa dampak yang tidak baik bagi kesehatan orang yang mengonsumsinya.

Pasalnya ayam boiler menyimpan banyak residu obat-obatan kimiawi, hal inilah yang membuat ayam tersebut membawa akibat fatal bagi tubuh manusia. Salah satunya adalah membuat sakit kepala dan masalah neurologis lainnya.

Kebal Antibiotik

Antibiotik biasanya untuk mengobati berbagai keluhan yang dirasakan, misalnya pada saat demam atau pada saat antibodi melemah.

Namun konsumsi antibiotik tersebut tidak akan berpengaruh lagi apabila orang terlalu banyak mengonsumi ayam boiler.

Pasalnya ayam boiler ini memiliki kekebalan tubuh yang rendah, maka dengan antibiotic menjadi lebih kuat, inilah yang berpengaruh pada tubuh manusia.

Jika masuk ke tubuh dalam jumlah besar maka antibiotik juga masuk ke tubuh dan dampaknya pun bisa berjangka panjang.

Infeksi Pencernaan

Mengolah daging ayam dalam rumah mungkin bisa meminimalisir dampak negatif yang satu ini, namun jika Anda membeli ayam dari rumah makan, apa lagi ayam boiler hal ini bisa meningkatkan potensi tersebut.

Asalnya, ada penelitian yang menyatakan bahwa 97 persen daging ayam mengandung kuman dan bakteri berbahaya.

Hal ini diakibatkan oleh pencucian daging ayam yang tidak bersih, dan akan membawa dampak fatal pada kesehatan pencernaan.

Untuk itu, mulai ganti menu makanan anda misalnya dua hari sekali makan ayam. Hal ini juga baik untuk lambung anda.

Add a Comment