Cara Tepat Membersihkan HP Agar Bebas dari Kuman

Cara Tepat Membersihkan HP Agar Bebas dari Kuman

PrimaBerita – Ada berapa cara tepat untuk membersihkan HP agar terbebas dari kuman. Hal ini penting karena HP sudah seperti menjadi benda yang menemani seseorang sepanjang hari. Bahkan kemana pun pergi, orang-orang kerap membawa HP.

Tanpa sadar pengguna bisa meletakkan HP pada sembarang tempat. Akhirnya mulai berdebu dan lain sebagainya. Sebuah studi dari University of Arizona bahkan menyebutkan kuman maupun bakteri yang melekat pada HP bisa sepuluh kali lebih banyak daripada kuman tempat duduk toilet. Coba saja anda bayangkan kalau kuman tersebut menempel ke tangan hingga wajah anda.

Oleh sebab itu, HP perlu kita bersihkan secara rutin, setidaknya seminggu sekali. Bagi yang penasaran bagaimana cara membersihkannya, berikut tips yang bisa diterapkan.

CARA TEPAT MEMBERSIHKAN HP

  • Metode Termudah

Anda bisa menerapkan cara ini untuk sehari-hari, terutama bila debu ringan yang menempel pada HP atau smartphone. Hal yang pertama yaitu matikan smartphone terlebih dahulu lalu bukalah case (jika menggunakan case HP). Kemudian rendam case ke dalam wadah berisi air hangat dan keringkan. Namun hal ini bisa berlaku pada HP yang menggunakan case silikon atau plastik.

Lalu ambillah sebuah kain lembut dan bersih. Beri sedikit air hangat sebelum anda usapkan pada bodi HP atau smartphone. Ambil cotton bud, berikut air hangat ke ujung cotton bud. Bersihkan area-area kecil pada smartphone seperti sudut ponsel maupun lubang charger/earphone menggunakan cotton bud. Biarkan sampai jejak-jejak air mengering.

  • Trik Menghilangkan Kuman dan Bakteri

Air hangat sebenarnya bukanlah sebuah hal yang mutlak untuk membersihkan ponsel. Akan tetapi cara tersebut efektif dalam membersihkan bekas sidik jari hingga minyak dan debu kotoran.

Gunakan kain berupa lap kacamata dan campur dengan air dan alkohol. Terkait hal ini gunakan perbandingan 3:2. Tetapi jika tidak ada alkohol maka anda bisa menggantinya dengan hand sanitizer. Bila semuanya tercampur, tarulah ke atas kain untuk selanjutnya anda usapkan pada layar atau body smartphone. Bersihkan juga area-area kecilnya dengan hati-hati.

  • Membersihkan Pasir

Butiran pasir bisa saja menempel pada permukaan smartphone. Maka untuk mengatasinya yaitu dengan memanfaatkan selotip/isolasi. Rentangkan sepanjang port atau speaker maupun lubang-lubang lainnya. Kemudian goyang-goyang ponsel perlahan agar butiran pasir menempel pada permukaan yang lengket tersebut. Lepaskan jika hal ini sudah selesai anda lakukan.

Add a Comment