Alasan Mengapa Calon Mertua Tidak Menyukai Anda

calon mertua tidak menyukai anda

PrimaBerita – Calon mertua tidak menyukai anda? Mungkin ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya.

Berkenalan dengan calon mertua terkadang membuat jantung berdebar-debar dan khawatir. Tapi sebenarnya perkenalan dengan calon mertua itu begitu penting. Sebab bagaimanapun nantinya setelah menikah anda akan masuk ke dalam keluarga besar calon suami. Oleh karena itu hubungan baik dengan calon mertua harus dijaga.

Kendati demikian melansir dari sebuah sumber ada beberapa hal yang menjadi alasan umum sang calon mertua tidak menyukai anda.

Dari Segi Fisik, Anda Kurang Menarik

Mungkin sang calon mertua memiliki standar atau kriteria yang terlampau tinggi bagi calon menantunya. Sehingga tak jarang mereka pun kerap melihat fisik. Jika fisik anda sesuai dengan standar sempurnanya maka calon mertua akan memberikan senyuman bahkan pelukan hangat. Namun bila sebaliknya bisa jadi calon mertua akan bersikap cuek saat bersanding dengan anda.

Lihat Juga: Sosok Ibu Mertua Hotman Paris, Kontras Dengan Kehidupan Tajir Menantu

Gaya Penampilan

Gaya berpakaian serta penampilan anda mungkin tidak sesuai dengan gaya keluarga mereka. Bisa jadi calon mertua melihatnya dari cara anda bermake-up maupun aksesoris yang anda gunakan. Bila anda calon menantu laki-laki bisa jadi calon mertua tak suka melihat gaya berpakaian anda yang asal-asalan dan tidak rapi. Jadi sebelum bertemu calon mertua ada baiknya menyesuaikan gaya serta penampilan. Cara praktis adalah dengan menanyakan kepada pasangan.

Tidak Berlaku Baik Terhadap Keluarga Pasangan Saat Pertama Kali Bertemu

Saat pertama kali bertemu, mungkin anda memberikan kesan yang kurang berkenan di hati calon mertua. Seperti pandangan sinis, cuek, hingga tidak sopan. Jadi untuk menyikapi hal tersebut, cobalah perlakukan calon mertua layaknya orangtua anda sendiri.

Pendidikan Anda Kurang Sesuai dengan Standar Calon Mertua

Hal selanjutnya yaitu tentang pendidikan. Jika anak mereka punya pendidikan yang tinggi maka tentu saja orangtua tersebut mengharapkan pendamping anaknya yang sepadan pula.

Status Keluarga

Selain daripada hal-hal tersebut, status keluarga anda juga turut menjadi alasan calon mertua tak menyukai anda. Mereka akan menganggap status keluarga calon menantu harus sebanding dengan mereka.

Add a Comment