7 Benda yang Kalau Hilang Harus Anda Bayar Mahal

PrimaBerita – Semua orang tentu pernah merasakan kehilangan benda yang mereka miliki. Dan ini merupakan hal yang lumrah karena manusia tidak ada yang sempurna, bisa jadi karena kelalaian atau karena ketidak hati-hatian. Namun ada beberapa benda kalau hilang harus anda bayar dengan mahal asal bendanya bisa kembali.

Beberapa benda ini bisa bikin pemiliknya rela berkorban menghabiskan uang bahkan akan mereka perjuangkan sampai titik darah penghabisan.

Berikut 7 Benda yang Kalau Hilang Harus Anda Bayar Mahal

1. Dompet berisi Surat penting

Biasanya dompet juga menyimpan berbagai surat penting seperti kartu identitas, kartu ATM, hingga surat kepemilikan kendaraan. Ada banyak surat penting yang tersimpan dalam dompet. Kehilangan dompet sama halnya kehilangan surat-surat penting.

Oleh karena itu, orang yang kehilangan dompet biasanya rela uangnya nggak kembali asal surat-surat itu kembali padanya bahkan ada yang mau memberi imbalan.

2. Handphone

Pada dasarnya yang membuat pemiliki HP sedih berlarut-larut bukan karena HP nya namun dokumen-dokumen yang tersimpan dalamnya. Ini lebih mahal dari harga HP itu sendiri.

Kehilangan HP juga bisa jadi malapetaka. Sebab, dengan data-data yang ada dalamnya, bisa orang lain untuk manfaatkan untuk berbuat jahat. Wajar jika pemiliknya jadi semakin was-was.

3. Barang kenangan

Momen berharga tisak akan bisa terulang kembali karena telah menjadi memori. Hanya lewat sebuah benda, kenangan tersebut dapat anda rasakan lagi. Sebuah benda bisa menyimpan berbagai kesan berharga.

Jika kehilangan barang barang berharga, seseorang tak akan tinggal diam. Mereka akan berusaha mencarinya sampai ketemu. Barang tersebut lebih bernilai dari apa pun yang ada karena menyimpan banyak kenangan.

4. Catatan penting

Manusia memang tidak luput dari kata lupa. Sering kali untuk menyiasati hal tersebut, seseorang akan menulis catatan sebagai pengingat. Namun demikian, catatan tersebut justru hilang. Padahal catatan tersebut menjadi benda mendesak menyangkut kelancaran aktivitas anda.

5. Alas kaki satu sisi

Gara-gara hilang satu sisi, alas kaki anda tidak akan bisa anda pakai. Begitu juga yang menemukan, ia juga tidak bisa memanfaatkan alas kaki yang ia temukan itu.

Namun akan menyebalkan jika alas kaki tersebut mahal atau mungkin baru anda beli. Dan jika ada yang menemukan, tentu saja anda akan sangat berterimakasih.

6. Kacamata minus/plus

Bagi anda yang memiliki gangguan penglihatan, pasti tidak bisa lepas dari kacamata. Barang ini menjadi penyelematan hidup anda karena membantu pandangan anda dengan jelas. Sudah menjadi hal umum kalau kacamata disebut sebagai mata kedua.

Kacamata hilang bagaikan mimpi buruk. Segala aktivitas anda menjadi terganggu. Padahal, anda tidak bisa asal beli kacamata karena harus cek kembali kondisi mata anda.

7. Dokumen penting

Berkas yang seharusnya menjadi dokumen berharga justru berpindah tangan dan hilang. Salah satu kasus yang sering terdengar adalah kehilangan dokumen skripsi.

Mengerjakan skripsi dengan penuh perjuangan seolah sirna begitu saja ketika data skripsi hilang, entah laptopnya dicuri atau flasdisk jatuh di jalan. Padahal, data yang ada belum sempat tersimpan di media lain. Jika anda yang menemukannya tentu saja anda akan sangat beruntung dan berterimakasih.

Add a Comment