5 Alasan Tidak Perlu Undang Mantan ke Pernikahan Anda

PrimaBerita – Alasan mengapa anda tidak perlu undang mantan ke pernikahan. Menikah merupakan suatu tahapan yang semua orang akan lalui. Berbagai cara yang akan orang lakukan untuk merayakan hari bahagia tersebut.

Kedua mempelai biasanya bebas memilih bagaimana bentuk acara, pakaian dan tamu yang akan mereka undang dalam pesta pernikahan tersebut. Ada beberap aorang yang mengatakan bahwa tdiak perlu mengundang mantan karena nantinya ada rasa canggung saat acara.

Atau bahkan ada pula yang mengatakan kalau tidak mengundang berarti belum dewasa dan belum move on dari masa lalu.

Berikut Alasan Tidak Perlu Undang Mantan ke Pernikahan Anda

1. Masa lalu dan masa depan ada Batasannya

Saat and atelah memilih menikah, itu berarti anda telah menyelesaikan segala urusan anda di masa lalu. Baik itu baik dan buruknya sudah pasti anda sepakati bersama.

Tidak mengundang mantan ke acara pernikahan berarti anda dan pasangan telah berhasil membatasi mana yang termasuk masa lalu dan mana yang menjadi fokus untuk masa mendatang. Bukan tidak dewasa, cara ini kalian pilih agar bisa lebih fokus dengan rasa bahagia yang sedang anda perjuangkan.

Bukan rasa sakit yang membuat semangat menurun. Sekalipun jadi teman, mantan adalah masa lalu dan anda berhak menentukan akan seperti apa masa lalu anda dan pasangan anda.

2. Menjaga perasaan pasangan & orang lain

Sekalipun sudah tidak ada yang harus anda selesaikan dengan mantan, namun bagaimana menurut anda perasaan pasangan atau keluarga saat anda mengundangnya pada acara penting kalian.

Tidak mengundangnya ke acara pernikahan anda, berarti anda sedang berusaha menjaga perasaan pasangan anda saat ini dan keluarga kalian. Meski pasangan anda menerima kondisi anda, belum tentu keluarga kalian menerimanya. Ada baiknya untuk tidak melakukan hal yang bisa memicu timbulnya rasa sakit hati di antara kalian, pasangan dan keluarga besar.

3. Anda lebih fokus pada yang ada saat ini

Anda mungkin merasa bahawa semua masalah anda dengannya telah tuntas. Namun hal ini bisa jadi ada bagian dalam hati kalian berdua yang masih belum terungkap. Anda merasa mampu menutupinya dan menguburnya tanpa mengungkapkan bagaimana bentuknya.

Bukankah ada baiknya tidak anda lakukan agar anda lebih fokus untuk melangsungkan acara dan fokus pada masa depan anda. Meski begitu tetap saja harus anda temukan cara untuk menuntaskan semua rasa penasaran dan sakit hati jika memang masih membayangi anda.

4. Mencegah timbulnya godaan menjelang & pasca pernikahan

Ya, banyak orang yang bilang pernikahan adalah acara sakral yang tidak sembarang orang bisa melaluinya dengan mudah. Tentu saja dengan berjuta godaan dan ujian menjelang bahkan setelah pesta itu berlangsung. Salah satunya bisa muncul dari masa lalu kita, mantan misalnya.

Tidak mengundang mantan ke acara pernikahan adalah cara bijak anda untuk mencegah timbulnya konflik sebelum bahkan sesudah acara berlangsung. Anda tidak perlu khawatir lagi apakah anda akan goyah ataukah acara anda tidak akan berlangsung sesuai rencana. Sebab kini anda lebih fokus pada masa depan dan tidak terlalu mementingkan masa lalu.

5. Menyadarkan bahwa Anda telah tegas

Anda telah bersikap tegas dalam memutuskan suatu hal dalam hidup anda. Menyudahi dan melupakan rasa sakit hati saja sudah cukup sulit bagi anda. Apalagi melalui hari bersama orang baru yang anda yakini akan memberikan bahagia di setiap hari-hari anda.

Anda tidak perlu takut dan khawatir orang lain akan mengatakan sikap anda seperti anak kecil lagi. Sebab ketegasan anda memutuskan sesuatu dalam hidup adalah hal yang paling baik yang sudah anda ambil. Percayalah masa depan telah menanti anda dan percaya bahwa ketegasan adalah awal dari setiap kebahagiaan hidup.

Add a Comment