Tips Mute Chat pada WhatsApp Selamanya

PrimaDaily -Jika menurut anda chat WhatsApp mengganggu anda, lakukan tips mute chat pada WhatsApp selamanya ini. WhatsApp menghadirkan fitur yang sangat membantu pengguna.

Fitur baru bernama Mute Always ini hadir dalam update teranyar WhatsApp yang sudah bisa anda unduh pada Google Play dan App Store.

Berikut tips Mute Chat WhatsApp selamanya

1. Perbarui terlebih dahulu aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.

2. Setelah memperbarui aplikasi, anda bisa membuka chat yang ingin anda Mute Always, baik itu chat dari kontak seseorang ataupun obrolan pada Group.

3. Pada laman chat dengan kontak orang atau grup yang ingin anda bungkam selamanya, anda bisa ketuk menu Setting (titik tiga vertikal pada pojok kanan chat).

4. Pilih dan ketuk opsi Mute Notification atau Bisukan Notifikasi (jika Setting dalam Bahasa Indonesia).

5. Selanjutnya setelah mengetuk opsi Mute Notification, akan muncul pop-up dengan tulisan “Bisukan notifikasi untuk….” diikuti dengan durasi mute yang diinginkan, mulai dari 8 jam, 1 minggu, dan Always (Selalu).

Untuk membungkam notifikasi selama-lamanya, pilihlah opsi Always.

Sekadar informasi, pada bagian bawah, terdapat kotak pengaturan untuk menampilkan notifikasi. Jika anda memilih untuk mengaktifkan, notifikasi (suara) yang masuk akan bungkam, tetapi masih terlihat angka notifikasi pada chat yang anda bungkam.

Hari ini, WhatsApp resmi menggulirkan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan mute pada chat (percakapan) untuk selamanya.

Hal ini diketahui dari pernyataan akun twiter WhatsApp (@WhatsApp).

“Kamu sekarang bisa mute percakapan untuk selamanya,” tulis WhatsApp.

Fitur mute sebetulnya bukan fitur baru, tetapi sebelumnya pengguna hanya bisa melakukan mute pada percakapan paling lama untuk satu tahun.

Memang, bagi sebagian orang notifikasi pada WhatsApp boleh jadi mengganggu, terutama pada WhatsApp Group yang intensitas percakapannya sangat aktif.

Fitur ini pertama kali dilaporkan tengah dalam pengembangan pada bulan Agustus lalu.

Sumber artikel: Primadaily.comTips Mute Chat pada WhatsApp Selamanya.

Add a Comment