Tips Lezat Membuat Monte Cristo Sandwich

PrimaDaily – Monte cristo sandwich merupakan sebuah sajian roti isi klasik berisi ham manis dan keju. Sajian roti ini berasal dari Prancis, yang biasanya disantap saat makan malam. Tekstur luarnya sendiri begitu renyah karena proses pemanggangan namun bagian dalamnya sangat lembut.

Sandwich ini juga sempat menjadi salah satu hidangan pressure test MasterChef Indonesia season 7. Nah bagi anda yang tertarik untuk membuat sendiri, berikut info resepnya untuk anda.

Bahan-bahan:

1. Roti tawar 2 potong

2. Mayonaise 1 sdt

3. Ham sapi siap pakai 2 potong

4. Sepotong keju swiss, jika tidak menemukan keju swiss maka bisa anda ganti dengan keju mozarella

5. Mustard siap saji 1 sdt

6. Daging kalkun matang sebanyak 2 potong

7. Telur ayam 1 butir

8. Mentega secukupnya

9. Susu 1/2 cangkir

CARA MEMBUAT MONTE CRISTO SANDWICH

Untuk langkah-langkah membuat sajian sandwich asal Prancis ini yaitu:

a. Langkah pertama yaitu mengolesi roti dengan mayones dan juga mustard. Kemudian letakkan irisan ham sapi, kalkun, serta keju pada setungkup roti. Ke dalam sebuah wadah, kocoklah susu dengan telur. Lantas lapisi sandwich dengan campuran susu dan telur tersebut.

b. Panaskan wajan pemanggangan. Gunakan api sedang dan beri mentega seperlunya ke wajan. Pangganglah sandwich hingga kedua sisinya tampak kecokelatan. Jika sudah matang maka anda bisa menyajikannya.

Lihat Juga: Biar Gak Bosan, Cobain Yuk Ide Membuat Telur Orak-arik Ini

Sebagai tips, sajikan monte cristo sandwich selagi masih hangat. Anda juga bisa menjadikan sajian ini sebagai menu sarapan maupun bekal anda pergi ke kantor. Sementara itu agar hasilnya lebih nikmat lagi maka ada beberapa panduan yang bisa anda terapkan.

Yang pertama, mulailah dengan penggunaan bahan yang tepat. Roti sandwich iris tebal untuk memudahkan proses pencelupan ke campuran susu dan telur. Yang kedua, sebelum memanggang roti sandwich, alangkah lebih baik lagi bila anda masukkan dulu ke dalam kulkas. Hal ini supaya hasil akhir sandwich memiliki tekstur yang renyah/gurih.

Sumber artikel: Primadaily.comTips Lezat Membuat Monte Cristo Sandwich.

Add a Comment