Terlihat Sepele, Perhatikan 9 Hal Penting Ini Sebelum Check-in di Hotel

perhatikan sebelum check-in Hotel

PrimaBerita – Saat anda ingin melakukan perjalanan dan membutuhkan hotel sebagai tempat transit atau sebagai tempat tinggal sementara yang paling nyaman. Namun sebelum check-in di Hotel ada baiknya anda perhatikan hal yang terlihat sepele namun ternyata penting.

Untuk anda ketahui, tidak semua hotel menjamin semua fasilitas baik. Terkadang anda beberapa hal yang luput dari perhatian petugas hotel sehingga membuat tidak nyaman.

Untuk itu, perhatikan 9 hal penting ini sebelum Check-in di Hotel.

1. Pastikan Handle Pintu Berfungsi dengan baik

Hal yang paling utama yang tidak boleh anda lupakan yaitu handle pintu. Karena handle pintu yang berfungsi dengan baik akan menjaga privasi anda selama berada dalam kamar hotel. Anda bisa mengecek dengan cara mengunci pintu dari luar.

2. Tanyakan Fasilitasnya

Jika anda menyewa hotel karena sebuah pekerjaan, sebaiknya tanyakan pada petugas hotel apakah menyediakan WiFi sebelum anda memeasan kamar.

3. Perhatikan Shower air panasnya

Cobalah untuk mengecek showe airnya apakah bekerja dengan baik atau tidak. Atau apakah menimbulkan bau kemudian cek kelancaran airnya.

4. Periksa alat mandi

Tidak semua hotel yang menyediakan alat mandi yang lengkap, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada petugas hotelnya.

5. Perhatikan Kasurnya

Hotel merupakan tempat umu, semua orang bisa datang ke tempat etrsbeut. Oleh karena itu penitng bagi anda untuk mengecek kasurnya terlebih dahulu. Pastikan tak ada serangga, bintik-bintik hitam, atau noda pada sprei.

6. Cek Stop kontak listrik

Jangan sampai stop kontak listriknya tidak bisa anda gunakan karena bentuknya berbeda. Atau bahkan tidak berfungsi dengan baik.

7. Pastikan termostat atau remote AC berfungsi dengan baik

Agar istirahat anda nyaman cobalah untuk memastikan termostat atau remote AC berfungsi dengan baik.

8. Tanyakan Mengenai kulkas Mini

Jika memesan kamar hotel yang memiliki kulkas mini, sebaiknya cek dulu apakah terkunci atau tidak, atau apakah dikenakan biaya lagi

9. Periksa sekeliling kamar

Apakah ada lampu berkedip atau objek kecil yang mencurigakan, karena bisa jadi itu adalah kamera tersembunyi

Add a Comment