Sederet Film Indonesia dengan Rentang Sekuel Terlama

PrimaDaily – Film Arisan merupakan salah satu dari sederet film Indonesia yang memiliki rentang sekuel terlama. Bahkan beberapa film diantaranya dibuat lebih dari 1 dekade setelah peluncuran film pertamanya. Selain itu tak jarang pula bahwa film sekuelnya yang justru mampu menyaingi kesuksesan film pertama.

Sementara itu beberapa film Indonesia yang memiliki sekuel juga biasanya terangkat dari sebuah novel yang berplot banyak sehingga mereka pun mempunyai segmentasi penggemarnya sendiri. Namun terlepas dari itu, berikut sederet film Indonesia dengan rentang sekuel terlama.

Ada Apa dengan Cinta? – Tahun 2002

Awalnya film romantis berjudul Ada Apa dengan Cinta (AADC) ini nampak sengaja membuat para penggemar Rangga dan Cinta terundung rasa penasaran. Bagaimana nasib hubungan asmara Cinta dan Rangga? Pun demikian sekuel AADC 2 ini muncul setelah 14 tahun kemudian. Mira Lesmana, sang produser sekuel sebenarnya tak ada rencana untuk membuat sekuel filmnya. Karena menurutnya film pertama AADC sudah berakhir dengan framing bahagia. Namun setelah memutuskan untuk melanjutkan AADC, sekuel AADC 2 ini justru mendulang kesuksesan yang sangat besar. Banyak penonton yang penasaran akan kisah Rangga dan Cinta.

Arisan! – Tahun 2003

ARISAN! - film dengan sekuel terlama

Pertama kali rilis, film garapan sutradara Nia Dinata ini sempat merebut perhatian lantaran memiliki unsur komedi yang tak biasa. Film ini mengisahkan tentang persahabatan tiga orang yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Dan setelah 8 tahun berlalu sejak penayangan pertamanya, Arisan! 2 muncul akhir tahun 2011. Awalnya sang sutradara tidak ada niat untuk membuat sekuel film. Akan tetapi karena ada begitu banyak pertanyaan yang menanyakan tentang sekuelnya maka Nia pun memutuskan untuk membuat sekuelnya.

Eiffel I’m In Love – Tahun 2004

Sekuel film ini muncul setelah 14 tahun kemudian. Adapun film ini berkisah tentang kisah klasik dari Adit (Samuel Rizal) dan Tita (Shandy Aulia) yang awalnya benci jadi cinta. Dan sekuel ini telah menjadi jawaban dari kisah cinta Adit dan Tita.

Ayat-ayat Cinta – Tahun 2008

Film Ayat-ayat Cinta yang rilis tahun 2008, 9 tahun kemudian meluncurkan sekuelnya. Film ini juga menjadi salah satu drama religi yang berhasil memperoleh kesuksesan. Dan Ayat-ayat Cinta 2 menceritakan karakter Fahri dengan dimensi yang berbeda. Sementara konfliknya sendiri sangat jauh berbeda dari film pertamanya.

Sumber artikel: Primadaily.comSederet Film Indonesia dengan Rentang Sekuel Terlama.

Add a Comment