Resep Dessert Box yang Lagi Hits, Lezat dan Mudah

Resep Dessert Box

PrimaBerita – Resep dessert box kekinian wajib untuk anda coba. Apalagi pada masa pandemi ini. Mengisi waktu yang kosong akan lebih baik daripada membuang waktu.

Siapa yang tidak kenal Dessret box, ini merupakan kesukaan para millenial atau masyarakat muda.

Sebut saja, dessert box tiramisu, milo, chocolate fudge, matcha green tea, red velvet, melted cheese, marie regal, oreo, dan masih banyak lainnya.

Teksturnya yang lembut dan krimnya yang lumer di mulut menambah kenikmatan di setiap suapannya. Didukung dengan kemasan atau packaging yang rapi dan cantik, membuat dessert box cocok sebagai hantaran atau buah tangan untuk orang tersayang.
Namun masalahnya, kisaran harga yang dijual juga tak murah. Kendati sepadan dengan rasanya yang enak, tetap saja jika beli dalam jumlah banyak dan sering bisa bikin kantong jebol.

Solusinya,anda -msntpbisa membuat dessert box yang enak sendiri di rumah. Cara membuatnya pun tak susah. Apalagi, dengan membuat sendiri bisa juga mengasah skill memasak selama masa pandemi ini.

Mendapatkan bahan-bahannya pun tak sulit. Jika tak sempat keluar rumah, kamu masih bisa pesan lewat GrabMart. GrabMart bisa jadi pilihan buat yang pengin coba dan eksplorasi beragam rasa makanan tanpa perlu repot belanja keluar rumah.

Berikut resep dan  bahan-bahan dessert box :

Bahan:
Biskuit
Mentega
Telur
Gula
Bubuk agar-agar
Cokelat batang
Susu kental manis
Air matang
Vanili
Whipped Cream
Bubuk cokelat

Cara membuat dessert box:
Dessert box terdiri atas beberapa layer atau lapisan, jadi kamu harus telaten dan berhati-hati saat memasukkan bahan-bahannya agar tak berantakan.

  1. Hancurkan biskuit sesuai selera sampai halus. Bisa menggunakan marie, oreo, atau biskuit favorit kamu lainnya. Campur remahan biskuit dengan lelehan mentega secukupnya. Aduk sampai merata, kemudian masukkan ke dalam wadah dan tekan-tekan hingga padat.
    Lapisan
  2. 2: kocok putih telur hingga berbusa (bisa gunakan mixer agar lebih cepat). Kemudian campur gula dalam 3x tahap, sisihkan. Tuang agar-agar, kuning telur, lelehan cokelat batang, susu kental manis, dan air. A
  3. Aduk semuanya sambil dimasak dengan api kecil hingga mendidih. Jika sudah berbuih, masukkan mentega. Setelah itu tambahkan vanilli dan campur dengan adonan putih telur. Masukkan semuanya ke dalam wadah secara perlahan.
    Lapisan 3: kocok whipped cream hingga mengembang dan tuangkan ke dalam wadah.
  4. Lapisan 4: Terakhir, percantik tampilan dessert box kamu dengan topping di atasnya. Bisa dengan taburan bubuk cokelat atau kopi, biskuit, daun mint,

Add a Comment