Presiden Joko Widodo Dijadikan Sebagai Nama Jalan di Abu Dhabi

Presiden Joko Widodo Dijadikan Sebagai Nama Jalan di Abu Dhabi

PrimaBerita – Pemerintah UEA (Uni Emirat Arab) telah memutuskan untuk menyematkan nama presiden Joko Widodo sebagai salah satu nama jalan di Abu Dhabi. Seremoni peresemian pun telah berlangsung pada hari senin, 19 oktober 2020 waktu setempat oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan yang merupakan putra mahkota UEA sekaligus ketua majelis eksekutif Abu Dhabi.

Dalam sebuah unggahan instagram @kbriabudhabi menyampaikan bahwa peresmian nama jalan bukanlah hoaks.

“Hubungan bilateral semakin mesra. Pemerintah UEA resmikan nama jalan Presiden Joko Widodo,”

“Yup, anda tidak salah baca. Ini bukan hoaks. Bahwa benar ada nama jalan ‘Presiden Joko Widodo‘,” bunyi keterangan instagram.

Adapun penyematan nama jalan tersebut merupakan sebentuk penghormatan antara UEA kepada presiden RI dalam rangka memajukan hubungan bilateral. Sementara itu, melansir dari CNN, duta besar RI untuk UEA serta koordinator fungsi penerangan dan sosial budaya kedubes RI juga turut hadir dalam acara tersebut. Pihak kedubes RI hadir sebagai tamu undangan. Sementara itu tampak pula sejumlah pejabat dari kemenlu UEA dan kotamadya Abu Dhabi.

Jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street terletak pada salah satu ruas jalan utama yang membelah area kedutaan dengan ADNEC. Dalam kawasan tersebut juga terdapat sejumlah kantor perwakilan diplomatik.

LIHAT JUGA: Menhan RI Kunjungi Menhan UEA Jalin Kerjasama Bidang Pertahanan

Sebelumnya nama jalan tersebut adalah Al Ma’arid Street yang mengandung makna pemeran. Yang mana jalan tersebut menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

Kendati demikian, kedutaan besar RI untuk UEA, Husin Bagis berharap agar penamaan jalan Presiden Joko Widodo ini dapat memperkokoh serta semakin meningkatkan hubungan bilateral RI dengan Uni Emirat Arab.

“Dubes RI Husin Bagis kepada wartawan Abu Dhabi Media Office yang mewawancarainya usai acara menyampaikan harapan. Semoga penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan pengeksposan positif hubungan bilateral RI – UEA yang semakin erat belakangan ini,” tulis kiriman instagram @kbriabudhabi.

Add a Comment