Makanan dan Minuman Ini Bisa Meredakan Sakit Kepala dengan Cepat

Almond Kacang almond adalah salah satu makanan sehat untuk sakit kepala. Ini karena almond kaya akan magnesium sehingga mampu merileksasikan pembuluh darah. Terutama, bagi mereka yang menderita migrain. Cobalah untuk memakan tiga hingga empat almond setiap hari.

PrimaBerita – Beberapa makanan dan minuman ini bisa meredakan sakit kepala dengan cepat. Sakit kepala merupakan gangguan paling umum yang mempengaruhi sistem saraf. Kondisi ini bisa berupa denyut yang tiba-tiba atau rasa sakit terus-menerus pada kepala dalam waktu yang lama.

Sakit kepala bisa sangat menyiksa jika anda biarkan lama dan menyulitkan Anda untuk beraktivitas normal. Sebabnya bisa beragam, mulai dari pola makanan, tingkat hidrasi, lingkungan kerja, hingga masalah kesehatan secara keseluruhan.

Bentuk sakit kepala bisa berupa migrain, sakit kepala tegang hingga sakit kepala sinus. Kondisi ini juga bisa menjadi indikasi masalah kesehatan yang parah seperti stroke, tumor otak atau aneurisma.

Cara meredakan sakit kepala bisa anda lakukan mulai keteraturan olahraga, yoga hingga dari makanan.

Berikut Makanan dan Minuman yang Bisa Meredakan Sakit Kepala dengan Cepat

Pisang

Solusi paling umum dan mudah untuk sakit kepala adalah memakan buah pisang. Ini karena pisang merupakan buah yang kaya akan kalium dan magnesium sehingga membantu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh sehingga melepaskan pembuluh darah dan bisa mengurangi sakit kepala.

Almond

Kacang almond adalah salah satu makanan sehat untuk sakit kepala. Ini karena almond kaya akan magnesium sehingga mampu merileksasikan pembuluh darah.

Terutama, bagi mereka yang menderita migrain. Cobalah untuk memakan tiga hingga empat almond setiap hari.

Jahe

Akar jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-histamin yang dapat membantu menyembuhkan sakit kepala berdenyut-denyut. Terutama, jika disebabkan oleh flu biasa.

Anda bisa mengunyah sepotong jahe untuk mendapatkan hasil yang cepat. Sakit kepala pun bakal mereda.

Kopi dalam jumlah kecil

Kopi kerap mendapatkan posisi yang membingungkan dalam kasus sakit kepala. Sebab ada sebagian orang yang justru terpicu sakit kepalanya karena minum kopi.

Tapi ada sebagian lain yang setelah minum kopi malah sakit kepalanya langsung reda.

Kopi jawa dalam jumlah sedang akan membantu meredakan sakit kepala Anda. Ini karena kopi akan mengurangi ukuran pembuluh darah dan memberikan kelegaan. Akan tetapi jika diminum dalam jumlah banyak, sifat diuretik pada kopi akan mengakibatkan dehidrasi dan justru bisa meningkatkan sakit kepala.

Kuncinya, ada pada mengetahui jumlah asupan kopi yang pas untuk tubuh Anda

Yoghurt

Beberapa kasus sakit kepala barangkali disebabkan oleh kurangnya kalsium, sehingga menyebabkan otak memicu sakit kepala.

Mengonsumsi makanan sarat kalsium seperti yoghurt tanpa lemak dan tanpa tambahan gula serta mengandung manfaat probiotik akan bermanfaat untuk usus Anda. Yoghurt adalah pilihan tepat dan efektif untuk meredakan sakit kepala.

Add a Comment