Kenali Tipe Pria Pemberi Harapan Palsu

PrimaBerita – Apakah anda merupakan korban PHP?. Oleh karena itu kenali tipe pria pemberi harapan palsu atau PHP. Biasanya pria adalah pihak yang suka memberi harapan palsu dan kebanyakan wanita yang menjadi korbannya.

Mungkin Anda sudah terlalu sering mendengar curahan hati teman yang menjadi korban pria si pemberi harapan palsu ini. Harapan merupakan kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan pada waktu yang akan datang.

PHP adalah suatu sebutan bagi seseorang yang tidak mampu berkata secara langsung tetapi sikapnya mengisyaratkan sesuatu.

Sebutan tersebut terjadi pada situasi yang melibatkan dua orangdi mana salah satunya adalah orang yang memberi harapan dan atau orang lainnya berharap pada seseorang.

Agar energi dan waktu Anda tidak terkuras habis hanya untuk menghadapi ‘permainan’nya, ada baiknya Anda mengenal tipe pria pelaku PHP.

Berikut Tipe Pria Pemberi Harapan Palsu

1. Tidak Tegas

PHP sebenarnya bagian dari diplomasi alias basa-basi. Ketika seseorang suka, tapi tidak sampai cinta, namun tetap ingin menjaga hubungan baik. Dan biasanya meras tidak enak untuk mengatakannya karena kebanyakan menjaga perasaan.

Orang yang merasa tidak enak bilang dan berusaha untuk menjaga perasaan merupakan tipe orang yang kurang assertive atau tegas. Biasanya orang tipe ini memberikan harapan palsu karena memang tidak enak untuk mengatakan yang sebenarnya. Ia terus menaruh harapan pada pihak lain agar orang tersebut tidak sakit hati kemudian membenci mereka.

2. Manipulatif

Tipe lainnya dari pelaku PHP adalah manipulatif.  Ia melakukannya karena berharap sesuatu dari anda. Ada agenda tersembunyi dari aksi PHP-nya itu. Ia memberikan harapan palsu karena ingin mendapatkan sesuatu dari korbannya seperti harta atau seks.

3. Oportunis

Pelaku PHP juga dikenal sebagai oportunis.  Oportunis ini berpikir dianya mau, jadi kenapa nggak. Pelaku PHP oportunis ini merasa tidak salah memberikan harapan palsu karena yang diberikan harapan pun mau.

Add a Comment