Jasa perakitan hidroponik hingga skala industri

Memulai bisnis hidroponik skala industri / partai besar

Membangun suatu sistem hidroponik memang gampang-gampang susah. Jika anda sudah melakukan banyak eksperimen dan sudah siap terjun ke skala yang lebih besar, yaitu skala industri, ada baiknya membaca artikel dibawah.

Target Pasar Bisnis Hidroponik

Target pasar adalah hal utama yang perlu anda pikirkan dan selesaikan. Anda harus memikirkan kemana anda ingin memasarkan tanaman anda, sangatlah penting karena anda harus mempertimbangkan:

  • waktu panen
    Anda harus mempertimbangkan waktu panen sayuran anda, menyesuaikan kebutuhan pasar. Jangan sampai panen pada saat harga sedang jatuh jatuhnya.
  • Jumlah hasil usaha hidroponik
    Dapatkah anda bayangkan hasil usaha hidroponik anda jauh melebihi kemampuan pemasaran anda?
  • Lokasi usaha
    Iklim, temperatur dan habitat dari lokasi usaha anda hendaknya disesuaikan dengan jenis tanaman yang akan anda usahakan.
  • Jenis tanaman / sayur mayur

Resiko hidroponik skala besar / industri

Perlu kami informasikan, bisnis hidroponik skala industri dan skala hobi adalah dua hal yang sangat berbeda. Jika dalam skala hobi anda dapat bercocok tanam di halaman rumah anda, ataupun loteng rumah anda, dan anda berpikir bahwa hidroponik skala industri hanyalah masalah luas lahan, anda harus memperhatikan beberapa informasi berikut:

Bisnis hidroponik skala industri, bukan hanya soal luas lahan, tetapi anda harus menyusun dan memperkirakan semua hal tentang bibit, perawatan, biaya dan pemasaran hasil panen dari bercocok tanam hidroponik anda.

Jika gagal panen, kerugian besar tidak terhindarkan.

Jenis hidroponik skala industri

Pada dasarnya, petani hidroponik skala industri terbagi 2 jenis berdasarkan lokasi usaha, yaitu: hidroponik ruang terbuka dan ruang tertutup.

Jika hidroponik ruang tertutup dilakukan dalam ruangan tertutup dan menggunakan teknologi tinggi, untuk hidroponik ruang terbuka menggunakan teknologi standar saja pada umumnya dan biasanya terbatas.

Pada artikel ini hanya di fokuskan pada beberapa hal yang penting penting saja, yaitu:

Perawatan hidroponik

Perlu anda ketahui, perawatan yang anda lakukan pada lahan yang luas adalah sangat berbeda dengan yang biasa anda lakukan pada halaman rumah anda ataupun loteng anda.

Jenis hama yang berbeda dan siap menyerang dalam skala besar
Anda harus memperhatikan dan antisipasi serangan hama dalam skala besar. Contoh paling umum adalah serangan kutu daun. Hama kutu daun akan sangat cepat menyebar ke seluruh sayur mayur anda.

Karena lahan yang sangat luas umumnya terbuka, hama dapat berkunjung kapan saja. Untuk antisipasi, pestisida adalah wajib bagi petani hidroponik lahan terbuka.

Biaya bisnis hidroponik

Biaya yang harus anda keluarkan sebagai investasi awal boleh dikatakan cukup tinggi jika anda tidak menguasai bidang instalasi. Jika anda ingin berbisnis hidroponik layaknya seorang pro, anda harus mengivestasikan banyak hal, terpenting diantaranya pipa hidroponik yang merupakan komponen utama menjadi petani sayur hidroponik.

Sedangkan bisnis hidroponik dalam ruangan tertutup mempunyai biaya awal yang lebih tinggi lagi. Adapun kenapa seseorang memilih hidroponik ruang tertutup adalah karena tingkat kestabilan yang tinggi dan keberhasilan yang pasti tanpa perlu memperhatikan musim / cuaca.

Namun jangan kuatir, salah satu pabrik penjual pipa hdpe di Medan menyediakan konsultasi gratis dan menjual pipa berkualitas yang sangat baik untuk bisnis hidroponik hadir untuk anda. Tersedia jasa pemasangan atau perakitan instalasi hidroponik dengan harga relatif murah, sehingga anda tinggal memulai dari mempersiapkan media tanam hingga bibit saja.

Untuk informasi tentang jenis pipa, silakan berkunjung ke alamat Pipa PVC Medan.

Demikian informasi dari denyahidroponik.com. Salam sukses selalu.

The post Jasa perakitan hidroponik hingga skala industri first appeared on Denya Hidroponik.

Add a Comment