Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Saat Makan Makanan Pedas

PrimaDaily – Bagi anda yang menyukai makanan pedas sudah tahukah anda apa yang terjadi pada tubuh saat anda makan makanan pedas. Lidah orang Indonesia biasanya menyukai rasa yang pedas.

Makanan pedas sendiri bisa membuat candu bagi beberapa orang.

Berikut Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Saat Makan Makanan Pedas

1. Berat badan turun

Makan makanan pedas adalah cara mudah untuk membakar lemak ekstra. Tidak ada yang bisa menggantikan olahraga dan diet sehat. Namun kapsinoid yang ada dalam lada dapat meningkatkan pengeluaran energi dan mengurangi lemak tubuh.

2. Lebih tahan rasa sakit

Para ahli menyarankan bahwa capsaicin dapat menargetkan zat khusus pada otak anda yang bertanggung jawab atas perasaan menyakitkan. Itu menipu otak anda untuk mengabaikan rasa sakit.

3. Sistem kekebalan tubuh meningkat

Sambil menikmati makanan panas, tubuh Anda diperkaya dengan antioksidan. Ini sangat berguna selama musim flu, karena antioksidan melindungi kita dari kuman yang menyerang tubuh kita. Jika Anda sudah merasa tidak enak badan, makanlah sesuatu yang pedas untuk menjaga kekebalan Anda tetap kuat.

4. Bikin umur panjang

Studi menunjukkan bahwa mereka yang makan makanan pedas 6-7 hari per minggu memiliki angka kematian 14% lebih rendah. Penelitian tersebut mengamati pecinta makanan pedas secara independen dari faktor risiko lainnya, sehingga makanan pedas tidak akan membantu mereka yang memiliki gaya hidup tidak sehat.

5. Konsumsi gula Anda menurun

Bukan rahasia lagi bahwa gula buruk bagi kesehatan Anda, tetapi mengurangi jumlahnya tidaklah mudah. Para ahli mengatakan bahwa menambahkan hidangan pedas ke menu Anda dari waktu ke waktu dapat membantu melawan keinginan akan gula.

Ini mirip dengan minum segelas jus jeruk setelah menggosok gigi – setelah makan sesuatu yang pedas, biasanya kita tidak menginginkan sesuatu yang manis.

6. Lidah Anda akan menderita

Lidah Anda akan menjadi yang pertama yang merasakan konsekuensi negatif dari keinginan Anda akan makanan panas. Reseptor rasa Anda akan pulih, kecuali Anda makan terlalu banyak makanan pedas setiap hari untuk waktu yang lama.

7. Masalah perut memburuk

Jika Anda memiliki perut yang sensitif, makan makanan pedas adalah ide yang buruk. Pertama, bisa menyebabkan diare. Selain itu, dapat menyebabkan gastritis sementara, atau jika Anda sudah mengalami masalah perut, kemungkinan besar akan memburuk.

8. Bisa meningkatkan mulas

Cabai mengandung kombinasi asam dan ketika kita mengonsumsinya terlalu banyak, dinding perut kita mulai terbakar. Kondisi ini bisa memburuk dan menjadi kronis dalam jangka panjang.

Jadi, bukan hal yang bijak untuk makan terlalu banyak makanan pedas. Jika Anda sudah mengalami mulas, cobalah minum susu, atau dinginkan dengan es krim.

Sumber artikel: Primadaily.comIni Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Saat Makan Makanan Pedas.

Add a Comment