Ini Jenis-jenis Burung Termahal di Dunia

PrimaDaily – Jenis-jenis burung termahal di dunia berikut ini akan mampu membuat anda geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, harganya saja ada yang mencapai miliaran rupiah.

Namun bagi pecintanya, memelihara berbagai macam burung menjadi hal biasa meski harus merogoh kocek yang begitu banyak. Karena hewan yang dapat terbang ini memiliki daya tariknya sendiri. Entah itu dari kicauannya maupun warna burung tersebut. Hal ini mampu memikat pandangan. Berikut jenis-jenis burung termahal di dunia.

Kakaktua Jambul Hitam

Burung langka kakaktua jambul hitam ini berhabitat pada hutan hujan Australia dan Papua. Bulunya sungguh elegan dengan warna abu kebiruan solid. Tak hanya itu, bentuk jambulnya juga sangat menarik. Maka tak heran pula bila harga burung kakaktua yang satu ini mencapai harga Rp 224 juta per ekornya.

Scarlet Tanager

Burung scarlet tanager berasal dari Amerika Utara bagian timur dengan harga sekitar Rp 12,5 juta. Keunikan dari burung ini yaitu suara lengkingan yang indah. Hewan ini juga lumayan cerdas dengan ciri khas berwarna merah dengan sayap berwarna hitam. Untuk warna kulitnya sendiri cenderung berwarna kuning.

Toucan

jenis-jenis burung termahal

Jenis burung mahal yang satu ini memiliki kombinasi warna bulu dan sayap yang menawan yang terdiri dari warna hitam, ungu, biru, hijau, serta oranye. Perpaduan warna ini tentu sangat cantik. Untuk harganya sendiri, burung toucan mencapai harga Rp 70 juta per ekornya.

Mountain Bluebird

Burung yang berwarna biru dan abu-abu kusam ini mencapai harga Rp 12 jutaan. Dalam mencari mangsa, mountain bluebird akan melayang dan mencekik mangsanya.

Flamingo

Burung keturunan burung migran asal Karibia, Amerika Selatan, dan Afrika Utara ini biasanya menjadi simbol keromantisan. Ciri khasnya memiliki bulu berwarna merah muda dengan kaki kecil memanjang. Flamingo bahkan bisa terbang sejauh 35 mil hanya dalam waktu satu jam saja. Harganya bisa mencapai Rp 14 juta.

Oriole Baltimore

jenis-jenis burung termahal

Burung mahal yang satu ini memiliki kemampuan bernyanyi yang indah sehingga kerap diikutsertakan dalam lomba burung berkicau. Sementara harganya sebesar Rp 12 juta/ekor.

Merpati Balap

jenis-jenis burung termahal

Merpati balap merupakan burung yang memiliki harga yang sangat fantastis yakni sekitar Rp 1 miliar. Hal ini karena burung ini mempunyai kecepatan yang tiada tanding. Bahkan bisa mencetak prestasi dalam berbagai kejuaraan burung dunia.

Sumber artikel: Primadaily.comIni Jenis-jenis Burung Termahal di Dunia.

Add a Comment