Ini 5 Manfaat Mental dan Fisik Menjadi Jomblo

PrimaDaily – Ternyata menjadi jomblo memiliki manfaat untuk mental dan fisik. Pada saat sekarang ini, menjadi single atau jomblo sudah tidak perlu ada yang menganggap sebagai sesuatu yang miris.

Kini banyak orang beranggapan bahwa menjadi jomblo bisa sangat menyenangkan. Meluangkan waktu untuk diri sendiri harus anda lihat sebagai kesempatan untuk mengenal siapa anda sebenarnya dan apa yang anda butuhkan.

Jika anda pernah terluka pada masa lalu, seseorang bisa tergoda untuk terburu-buru menjalin hubungan baru. Namun, bisa jadi ia berhubungan dengan orang yang salah karena secara tidak sadar ia menjalin hubungan hanya untuk memerbaiki rasa sakitnya.

Berikut 5 Manfaat Mental dan Fisik Menjadi Jomblo

1. Memilki ruang untuk berpikir

Jika anda memilih untuk menyendiri terlebih dahulu, anda kana menyadari waktu adalah penyembuh luka anda. Kemudian anda akan belajar untuk melepaskan masa lalu.

Pada saat yang sama pula anda dapat menjelajahi tempat-tempat baru dan mencoba pengalaman baru untuk mencari tahu siapa anda dan pasangan seperti apa yang cocok untuk anda.

2. Memiliki Hubungan yang Lebih Baik dengan Teman

Orang-orang yang memilih jomblo biasanya akan selalu lebih memperhatikan teman dan keluarga daripada orang yang menjalin suatu hubungan atau menikah.

Orang yang sendiri juga memiliki lebih banyak orang yang mereka anggap teman dekat dan memiliki waktu untuk kumpul dengan teman, ketimbang mereka yang berhubungan.

3. Melakukan Pekerjaan Lebih Baik dan Fokus

Orang lajang lebih cenderung menghargai pekerjaan yang bermakna. Tidak perlu khawatir tentang mempertahankan hubungan bisa berarti lebih banyak upaya dalam kariermu.

Dan kamu menjadi lebih mampu melakukan perjalanan bisnis. Bepergian sendirian untuk jangka waktu yang lebih lama juga dapat membuka lebih banyak peluang karena kamu tidak terikat di satu tempat.

4. Stress Lebih Berkurang

Mungkin selama berhubungan anda tertekan orang-orang sekitar anda. Belum lagi masalah yang muncul dari pasangan anda sendiri. Dan ada juga komentar atau masukkan dari orang lain ke dalam hidup anda.

Menjalin hubungan memang bisa menjadi kompleks karena anda tidak hanya fokus pada diri sendiri, tetapi juga orang lain, yaitu pasangan anda. Tentu, pemikiran-pemikiran seperti ini tidak anda rasakan jika anda jomblo.

5. Jomblo Biasanya Lebih Mandiri

Belajar untuk menghargai waktu sendirian sangat penting untuk menjadi mandiri. Setiap orang perlu mandiri pada saat tertentu dalam hidup mereka, dan jika anda belum pernah sendirian, anda mungkin akan kesulitan menyesuaikan diri.

Semakin banyak orang lajang mandiri, semakin kecil kemungkinan mereka untuk mengalami emosi negatif. Tetapi bagi orang yang sudah menikah, menjadi mandiri dikaitkan dengan lebih banyak emosi negatif, hampir seperti mereka benci harus berjuang sendiri.

Sumber artikel: Primadaily.comIni 5 Manfaat Mental dan Fisik Menjadi Jomblo.

Add a Comment