Hindari 4 Makanan Tidak Sehat Ini, Mengandung Kolesterol Tinggi

PrimaDaily – Beberapa makanan ini mengandung kolesterol tinggi untuk anda harus hindari makanan tidak sehat ini. Kolesterol adalah suatu zat yang tubuh butuhkan untuk memproduksi vitamin D dan beberapa hormon.

Kolesterol adalah sebuah zat lilin yang tubuh produksi dan juga masuk ke tubuh melalui makanan yang anda konsumsi dari produk hewani, seperti daging, telur, dan susu. Walau terkenal merugikan, ternyata fungsi dari zat tersebut terbilang penting. Kandungan tersebut dapat membantu empedu untuk mencerna lemak.

Kolesterol juga merupakan komponen penting dari setiap sel pada tubuh untuk memberikan kekuatan dan fleksibilitas pada membran sel. Kandungan kolesterol yang merugikan tubuh adalah LDL atau kolesterol jahat.

Namun, jika kandungan kolesterol tinggi dalam tubuh, beberapa penyakit dan komplikasi mungkin akan terjadi dan berbahaya bagi pengidapnya. Untuk itu anda perlu menjaga konsumsi makanan sehari-hari anda agar tubuh anda tetap sehat.

Berikut 4 makanan tidak sehat yang perlu anda hindari

1.Gorengan

Gorengan meurpakan makanan dari hasil penggorengan dengan minyak atau margarin, pada makanan ini kadar kolesterol meningkat drastis. Beberapa orang menjual gorengan dengan minyak yang sudah beberapa kali terpakai. Maka dari itu, pembatasan makanan gorengan sangat penting.

2. Makanan Cepat Saji

Junkfood atau makanan cepat saji memiliki kadar gizi yang rendah dan kaya akan lemak yang rawan menyebabkan kolesterol tinggi. Hal yang dapat anda lakukan adalah mengurangi kebiasaan konsumsi makanan cepat saji tersebut.

Sebaiknya anda memasak sendiri karena anda dapat memastikan yang anda konsumsi adalah kolesterol baik.

3. Daging Olahan

Beberapa daging olahan seperti sosis, bacon, dan hot dog, telah mengandung kolesterol yang tinggi sehingga konsumsinya harus anda batasi.

Dengan mengonsumsi makanan tersebut, anda mungkin memiliki risiko lebih tinggi terhadap penyakit jantung dan kanker. Seseorang yang rutin mengonsumsi makanan ini, peningkatan risikonya akan meningkat secara signifikan.

4. Makanan Manis

Beberapa jenis dari makanan manis adalah kue kering, es krim, dan lainnya. Ternyata, kandungan di dalamnya cenderung memiliki kolesterol yang tinggi, serta lemak dan kalori yang terlalu banyak dari gula yang ada.

Seseorang yang mengonsumsi makanan ini juga secara rutin dapat menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan serta meningkatkan berat badan. Dengan kombinasi kolesterol yang tinggi dan obesitas, anda dapat mengalami risiko yang lebih tinggi pada penyakit jantung dan beberapa penyakit bahaya lainnya.

Sumber artikel: Primadaily.comHindari 4 Makanan Tidak Sehat Ini, Mengandung Kolesterol Tinggi.

Add a Comment