Hal Yang Perlu Anda Lakukan Setelah Membeli HP Baru

PrimaDaily – Setelah anda membeli hp baru ada baiknya hal ini anda lakukan. Agar ponsel yang anda idamkan tersebut tidak mudah rusak dan terjaga dengan baik. Bagi anda yang masih bingung, anda bisa melakukan ini.

Berikut Hal Yang Perlu Anda Lakukan Setelah Membeli HP Baru

Matikan dan isi daya sampai 100 persen dulu

Setelah membeli smartphone, biasanya toko akan menyarankan anda untuk mematikan gadget dan mengisinya hingga 100 persen.

Biasanya, waktu pengisian daya ini memakan waktu antara 2-3 jam hingga terisi penuh. Setelahnya, anda melakukan proses aktivasi dengan memasukkan kartu SIM pada smartphone baru anda.

Mengatur kata sandi dan layar kunci untuk melindungi privasi

Anda wajib melindungi privasi dengan membuat kata sandi, nomor PIN atau pola untuk membuka smartphone anda. Bisa juga, anda mengandalkan fitur face lock atau sidik jari, apabila tersedia.

Hal ini berguna untuk mencegah seseorang melanggar privasi anda dan membuka isi gadget tanpa izin dari anda.

Segera terkoneksi dengan akun Google

Hal penting yang harus anda lakukan setelahnya adalah terkoneksi ke akun Google. Saat ini, anda semua bergantung pada layanan Google, mulai dari Gmail, Google Maps, Google Chrome, Google Drive dan lain sebagainya.

Yang paling penting adalah terkoneksi dengan Gmail dahulu, supaya anda bisa masuk ke akun sosial media dan aplikasi.

Mengisi gadget dengan aplikasi yang anda butuhkan

Sebenarnya, ada beberapa aplikasi penting yang sudah ada dalam smartphone, sehingga anda tidak perlu mengunduh lagi. Namun, tentunya anda masih perlu mengunduh aplikasi lain yang anda butuhkan, seperti aplikasi edit foto misalnya. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang jelas, seperti Google Playstore atau AppStore.

Sebelum kuota jebol, unduh aplikasi data plan dulu

Memiliki smartphone baru tentu membuat anda lupa karena asyik menjelajahi fiturnya dan mengunduh banyak aplikasi baru. Tanpa anda sadari, hal itu bisa membuat kuota anda habis.

Solusinya, pasang aplikasi data plan dulu untuk mencegah anda menggunakan paket internet di luar batas dan untuk melacak pemakaian data anda setiap bulan.

Selalu update jika ada pembaruan perangkat lunak

Jangan lupa untuk update jika ada pembaruan perangkat lunak. Pembaruan software ini berfungsi untuk memperbaiki bug dan kekurangan serta menambahkan fitur baru.

Biasanya, ada notifikasi pembaruan dan anda diingatkan untuk melakukan update. Lebih baik, pakai WiFi saat melakukan update karena ukuran file-nya rata-rata besar

Jangan ragu untuk mengklaim garansi apabila ada kerusakan

Saat membeli smartphone baru, anda mendapatkan garansi apabila ada kerusakan dari pabrik. Garansi ini tidak termasuk apabila ada kerusakan yang diakibatkan oleh kesalahan pengguna, seperti terjatuh, terbanting atau terkena air.

Apabila menemui masalah yang memang bawaan dari pabrik, anda bisa mengajukan garansi.

Sumber artikel: Primadaily.comHal Yang Perlu Anda Lakukan Setelah Membeli HP Baru.

Add a Comment