Hal Yang Harus Anda Hindari Agar Payudara Tetap Sehat

PrimaBerita – Tidak hanya kulit wajah yang perlu anda perhatikan, banyak hal yang harus anda hindari termasuk untuk payudara anda agar tetap sehat. Tidak hanya itu, ini juga berguna menjadikan payudara anda tetap terlihat indah.

Berikut Hal Yang Harus Anda Hindari Agar Payudara Tetap Sehat

1. Menggunakan bra yang salah ukuran

Jika tali bra yang anda gunakan meninggalkan bekas yang cukup dalam, atau kawat bra terasa menusuk payudara, berarti anda menggunakan bra yang salah ukuran.

Meskipun anda menggunakan bra yang agak ketat dan kencang memang membuat payudara jadi terlihat lebih naik dan berisi, hal ini perlu anda hindari.

Begitu juga dengan menggunakan bra yang sudah longgar hingga bra sering bergeser atau talinya sering turun saat anda bergerak, ini pertanda anda harus membeli bra yang baru. Menggunakan bra yang longgar bisa membuat payudara kendor karena tidak mendapatkan dukungan yang pas.

2. Tidak menggunakan sports bra saat berolahraga

Berolahraga adalah salah satu hal yang bisa anda lakukan untuk merawat payudara. Tetapi jika saat berolahraga anda tidak menggunakan sports bra sebaiknya hentikan.

Berbeda dengan bra biasa, sports bra akan memberikan dukungan yang lebih baik untuk punggung dan payudara, sehingga saat berolahraga, payudara tidak akan bergerak terlalu kencang, apalagi jika anda  melakukan gerakan naik turun seperti melompat, atau berlari.

Nah, sama seperti bra biasa, memilih sports bra pun harus yang ukurannya pas dan nyaman.

3. Tidak menggunakan sunscreen dan moisturizer pada area dada

Saat anda berolahraga anda mungkin tidak menyadari bahwa area dada anda sering terkena paparan sinar matahari. Sinar matahari tidak baik bagi kulit tubuh terlebih pada payudara anda. Oleh karena itu penting untuk anda menggunakan sunscreen dan moisturizer.

Saat menggunakan sunscreen, jangan lupa juga oleskan pada area dada agar kulit payudara terlindungi dari efek sinar UV.

Bisa juga dengan membawa jaket atau syal saat kamu bepergian dan menggunakan baju yang agak terbuka pada area dada. Menggunakan pelembap setiap hari juga penting.

Sama seperti kulit di area tubuh lainnya, kulit payudara juga bisa kering, gatal, dan sensitif. Jadi jangan lupa juga oleskan body lotion kesayangan anda di area payudara setiap habis mandi.

Add a Comment