Cara Melenyapkan Komedo Menggunakan Bahan Alami

PrimaDaily – Dengan memanfaatkan sejumlah bahan-bahan alami, anda bisa melenyapkan komedo yang mengganggu. Sementara itu komedo bukan hanya muncul pada area hidung saja melainkan komedo juga bisa muncul ke bagian tubuh lain seperti leher, dada, punggung, maupun bahu.

Ada beberapa faktor penyebab timbulnya komedo, antara lain:

  • Penggunaan kosmetik berlebih
  • Adanya perubahan hormon
  • Polusi
  • Terkena udara panas

Biasanya untuk menghilangkan komedo sebagian orang akan menggunakan pore pack atau plester pencabut komedo maupun memencet hidung dengan tangan. Akan tetapi sejumlah bahan alami ini bisa sebagai cara anda untuk melenyapkan komedo. Selain aman, anda juga tak perlu mengeluarkan banyak biaya.

1. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat berfungsi sebagai pembersih wajah harian, terlebih kepada orang yang kerap menggunakan make-up. Minyak kelapa akan melenyapkan polutan dari bahan make-up yang berpotensi menyebabkan komedo. Untuk mengaplikasikannya, anda cukup mengoles minyak kelapa pada area kulit yang tumbuh komedo. Tunggu beberapa saat. Anda bisa menerapkan ini 2 kali sehari hingga komedo hilang.

2. Gunakan Lidah Buaya

Selain minyak kelapa, bahan alami yang satu ini juga bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan komedo. Ini karena lidah buaya mengandung sifat antibiotik sehingga dapat menangkal gangguan kulit. Selain itu lidah buaya juga bisa mengontrol produksi minyak berlebih dan menjauhkan jerawat. Cara menggunakan bahan alami ini sebagai upaya membersihkan komedo yaitu mengoleskan gel lidah buaya dan biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu bersihkanlah wajah anda menggunakan air hangat.

3. Memanfaatkan Putih Telur

Putih telur memiliki sifat yang dapat mengencangkan kulit serta membantu melenyapkan komedo. Oleskan masker putih telur ke wajah, yang terdiri dari bahan-bahan 2 sdm air lemon + 3 putih telur.

4. Pakai Gula Pasir

Untuk menghilangkan sel kulit mati dan menghilangkan komedo anda juga bisa menggunakan gula pasir. Campurkan secangkir gula pasir dengan 3 sdm minyak ramah kulit, seperti minyak almond, minyak zaitun, maupun minyak jojoba.

5. Menggunakan Lemon

Lemon juga bisa membantu menghilangkan komedo serta mengecilkan pori-pori. Anda tinggal mengoleskan air perasan lemon pada kulit yang terkena komedo.

Sumber artikel: Primadaily.comCara Melenyapkan Komedo Menggunakan Bahan Alami.

Add a Comment