Cara Cepat Menemukan Tikus Mati Dalam Rumah

PrimaDaily – Sudah sering terjadi dalam rumah tikus mati namun anda tidak tau keberadaan bangkai tikus tersebut. Anda bisa mencoba cara cepat menemukan tikus mati ini dalam rumah.

Aroma tikus yang mati sangat mengganggu belum lagi risiko penyebaran penyakit akibat bangkai yang terlalu lama anda biarkan.

Baik tikus hidup ataupun tikus mati dapat menularkan banyak penyakit berbahaya kepada manusia, ini termasuk Hantavirus, Leptospirosis, Salmonellosis dan lainnya.

Karena ada beberapa spesies tikus yang dapat menularkan serangkaian penyakit serius kepada manusia. Menurut CDC, setidaknya ada 35 penyakit yang penyebabnya tikus kepada manusia baik melalui kontak langsung maupun tidak langsung dengan tikus.

Beberapa contoh kontak langsung manusia dengan tikus

  • Menangani tikus hidup atau tikus mati yang terinfeksi
  • Kontak dengan air seni, air liur atau kotoran tikus
  • Tergigit atau tercakar oleh tikus

Beberapa contoh kontak tidak langsung manusia dengan tikus

  • Tertular penyakit melalui hama lain, seperti melalui kutu kucing atau kutu anjing yang telah mengkonsumsi darah dari hama tikus yang terinfeksi
  • Memakan dan meminum sumber makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi oleh air seni atau kotoran tikus

Berikut Cara Cepat Menemukan Tikus Mati Dalam Rumah

Pertama adalah dengan mengendus baunya. Cermati asa bau bangkai tikus tercium paling kuat. Lalu periksa setiap sudut dan belakang benda – benda dekat dengan lokasi tersebut. Jika Anda tidak ingin mengendus bau busuknya, coba cara berikut ini.

1. Ikuti arah terbang lalat – lalat.

Serangga pengurai ini akan menunjukkan arah menuju lokasi bangkai tikus.

2. Perhatikan sumber belatung.

Setelah beberapa lama, belatung akan menyebar menjauhi lokasi bangkai. Ikuti jejak belatung ke arah asalnya.

3. Cari noda di plafon.

Cairan yang dikeluarkan bangkai tikus membentuk noda, sehingga plafon berdaya serap akan menampakkan noda. Maka di situlah bangkai berada.

Setelah bangkai terdeteksi keberadaannya, segera ambil dan kubur. Jangan lupa gunakan sarung tangan saat mengambil bangkai tersebut.

Dan kenakan masker jika tidak ingin mencium bau busuknya. Sementara terkait membuangnya dengan cara yang dikubur, ini lebih baik ketimbang membuang bangkai tersebut ke tempat sampah. Tanah akan lebih cepat mengurai dan meminimalkan efek samping yang mungkin ditimbulkan bangkat tersebut.

Sumber artikel: Primadaily.comCara Cepat Menemukan Tikus Mati Dalam Rumah.

Add a Comment