Cara Agar Si Kecil Mau Diajak Potong Rambut

cara agar si kecil mau potong rambut

PrimaBerita – Agar si kecil mau untuk potong rambut, orang tua tentunya harus mencari cara yang tepat. Karena saat anak dibawa untuk potong rambut maka anak kerap menangis. Oleh karena itu untuk mencegah hal tersebut terjadi, berikut tips agar si kecil mau potong rambut.

Tentukan Waktu Pangkas yang Tepat

Pemilihan waktu tentu menjadi bagian penting dalam tips ini. Pasalnya kita tahu bahwa anak cenderung memiliki gejolak emosi yang berubah-ubah. Bahkan ada kalanya anak bersemangat dan sangat aktif saat pergi ke salon. Begitu pula sebaliknya. Untuk itu sebaiknya bunda menghindari saat jam tidur siang anak.

Pilih Salon yang Pas Untuk Anak-anak

Salon yang pas untuk anak maksudnya adalah salon yang bisa menangani anak-anak. Dalam salon tersebut terdapat kursi yang nyaman saat anak pangkas rambut, hingga aneka mainan dan suasana ruangan yang berkarakter. Maka dengan demikian orang tua perlu mencari tahu terlebih dahulu salon mana yang bisa menangani anak-anak saat potong rambut. Setelah itu barulah boyong anak ke salon untuk pangkas rambut.

Temani Anak

Saat potong rambut ada baiknya bunda duduk tidak berjauhan dengan anak. Temani saja si kecil hingga selesai potong rambut. Karena kehadiran mama mampu menghilangkan rasa takut anak.

Bawa Barang Kesukaan

Saat pergi ke tukang cukur atau ke salon anak, jangan lupa untuk membawa benda kesukaan anak. Mungkin saja berupa mainan atau buku cerita bergambar. Barang tersebut bisa membantu anak mempertahankan mood saat pangkas rambut.

Ajak Anak Tanpa Kata ‘Potong’

Bagi sebagian besar anak, kata ‘potong’ begitu menakutkan bagi mereka. Sehingga cukup banyak kita temukan anak takut untuk potong rambut atau pangkas rambut. Nah dalam hal ini cobalah ganti kata ‘potong’ tersebut dengan menggunakan bahasa yang lebih ringan dan mendorong antusias si kecil. Misalnya anda bisa menggunakan bahasa ‘yuk kita buat rambut kamu menjadi lebih keren lagi’.

Pastikan Kenyamanan Si Kecil

Kenyamanan memang yang paling utama bagi si kecil saat pangkas rambut. Ini guna mendukung anak tetap positif saat proses merapikan rambutnya. Anda bisa mengenakan pakaian yang nyaman bagi si anak. Agar lebih bersemangat lagi anda bisa memandikan anak terlebih dahulu sebelum memboyongnya ke salon.

Add a Comment