Begini Urutan Skincare Pagi Untuk Menjaga Keindahan Kulit

PrimaDaily – Mungkin bagi anda para pemula belum mengetahui urutan skincare yang tepat saat pagi hari untuk menjaga keindahan wajah anda. Mungkin saja skincare-skincare yang anda gunakan selama ini tidak bekerja secara maksimal karena anda salah mengurutkannya.

Berikut Urutan Skincare Pagi Untuk Menjaga Keindahan Kulit

1. Produk Cleanser

Sebelum memulai urutan skincaremu pastikan terlebih dahulu jika kulit wajah anda sudah bersih. Anda bisa menggunakan teknik double cleansing untuk membersihkan kulit wajah agar lebih maksimal.

Gunakan micellar water atau cleansing oil terlebih dahulu untuk menghapus makeup, lalu setelahnya lanjutkan dengan menggunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

2. Toner

Urutan skincare yang selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Toner dapat membantu membersihkan makeup atau mengangkat minyak.

Dulunya toner dapat membuat kulit wajah lebih kering karena kandungan alkohol dalamnya. Namun kini toner telah berubah menjadi lebih memiliki fungsi sebagai perawatan kulit untuk melembabkan dan mepersiapkan kulit untuk pakai skincare setelahnya. Toner penting anda pakai karena berguna untuk mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah dengan air dan sabun.

3. Essence

Essence adalah cairan berbahan dasar air yang memiliki kosentrasi bahan aktif yang tinggi. Yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Dan membantu produk skincare setelahnya agar bisa bekerja lebih efektif. Selain itu essence juga dapat membantu menenangkan dan menutrisi kulit serta mencegah penuaan.

4. Serum

Serum mengandung konsentrasi zat aktif yang lebih tinggi ketimbang pelembap. Teksturnya cenderung lebih ringan dan cair serta cepat terserap kulit.

Serum akan lebih efektif jika anda gunakan sebelum pelembap. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup dengan menuangkan dua sampai tiga tetes serum ke telapak tangan, lalu gosokkan kedua telapak agar suhunya lebih hangat.

Trik tersebut dapat membuat serum lebih mudah terserap ke dalam kulit. Setelahnya tepuk-tepukkan pada kulit wajah.

5. Pelembap

Untuk menjaga kelembaban kulit wajah, anda perlu menggunakan pelembap atau moisturizer. Bagi pemilik kulit normal atau kering, anda bisa menggunakan pelembap bertekstur krim.

Sedangkan bagi pemilik kulit berminyak, kamu bisa memilih pelembap bertekstur cair atau gel. Pelembap atau moisturizer akan membantu mengunci kelembapan dan formula serum pada wajah.

6. Tabir Surya

Urutan skincare pagi hari yang terakhir adalah dengan menggunakan tabir surya. Tabir surya atau sunscreen sangat penting anda gunakan untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV. Pastikan produk tabir surya yang anda pilih tidak hanya mengandung SPF, tetapi juga PA. PA sangat penting untuk melindungi kulit dari UVA. Oleskan tabir surya 15-30 menit sebelum pergi ke luar rumah.

Sumber artikel: Primadaily.comBegini Urutan Skincare Pagi Untuk Menjaga Keindahan Kulit.

Add a Comment