Begini Cara Membuat Video Keren Lewat Ponsel

PrimaBerita – Meski masa pandemi, bukan berarti anda harus berhenti untuk mengasah kreativitas. Salah satunya melakukan cara membuat video keren lewat ponsel dalam rumah anda.

Video tersebut bisa anda buat sesuai dengan passion anda.  Seperti bernyanyi, masak-masak, budidaya ikan, tanaman sampai menjadi vlogger. Mengepresikan sesuatu yang anda sukai dan mendapatkan pundi-pundi yang cukup besar. Kamu pun bisa menjadi content creator jika anda mau.

Berikut Cara Membuat Video Keren Lewat Ponsel

Buat konsep

Saat anda memutuskan untuk ingin menjadi vlogger yang perlu anda lakukan adalah membuat konsep vlog itu sendiri. Buatlah konsep yang sederhana tetapi unik. Misalnya anda suka konten masak. Nah, anda bisa menyuguhkan konten masak dengan berbagai tempat yang unik.

Atau anda bisa menjadi vlogger tutorial make up. Hal ini mudah anda lakukan. Selain itu, anda juga bisa kok menjadi komentator review sepakbola dunia.

Atur jadwal

Setelah anda selesai dalam memutuskan konsep yang anda inginkan, saatnya untuk anda membuat jadwal kapan untuk memulai syutingnya. Sebagai pemula, anda harus membuat schedule agar saat produksi tidak mepet dengan waktu unduh video ke platform Youtube.

Pakai gadget canggih

Setelah membuat konsep dan mengatur jadwal, kamu tinggal memilih perangkat yang bisa anda gunakan untuk merekam aksi anda saat menjadi vlogger. Ya, kini dengan smartphone sebenarnya anda juga bisa membuat video yang keren. Pilihlah smartphone yang memiliki kamera yang mumpuni serta fitur yang canggih.

Gadget yang canggih akan menghasilkan video yang bagus, jernih dan tampak lebih jelas. Sehingga menjadikan konten anda lebih menarik lagi.

Gunakan Aplikasi

Aplikasi pengedit vidoen zaman sekarang ini sudah sangat banyak, semua memberikan kelebihannya masing-masing. Mulailah menggunakan fitur-fitur gratis untuk sementara.

Dalam pembuatan video keren biasanya aplikasi-aplikasi pengedit video akan lengkap dengan fitur yang cukup membantu anda.

 

Add a Comment