Bakwan Goreng Babi Udang Ide Camilan yang Buat Ketagihan

PrimaDaily – Bosan dengan bakwan yang begitu-begitu saja, yuk cobain resep bakwan goreng babi udang. Adonan bakwan ini terdiri dari bahan dasar tepung, daging babi, udang, dan campuran bahan lainnya. Rasanya sudah pasti sangat lezat dan gurih, anda bakal ketagihan. Simak saja resepnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan bakwan goreng babi udang ini antara lain sebagai berikut.

a. 5 sdm tepung sagu

b. 2 sdm tepung terigu

c. 250 gram daging babi cincang

d. 1 sdm kecap asin

e. 150 gram udang (lepaskan kulitnya)

f. 1 sdm kaldu jamur

g. 1 sdm kecap ikan

h. 2 butir telur ayam

i. 1 sdm kecap manis

j. 1 sdm gula pasir

k. 1/2 sdm garam halus

l. Daun bawang secukupnya (iris-iris)

m. 1/2 baking powder

Selain daripada bahan-bahan tersebut, bahan berikut ini merupakan bahan untuk bumbu halus.

a. 1 cm jahe

b. 4 siung bawang putih

  • Haluskan Bahan-bahan

Setelah mempersiapkan aneka bahan untuk membuat bakwan goreng babi udang, langkah selanjutnya yaitu memasukkan beberapa bahan ke dalam food processor. Ulek bawang putih serta jahe sampai halus kemudian sisihkan sebentar ke dalam sebuah wadah. Masukkan udang, daging babi giling, bersama dengan bumbu halus ke dalam alat pengolah makanan atau food processor. Kemudian haluskanlah bahan-bahan tersebut sampai rata.

  • Bentuklah Bulatan Kecil

Tambahkan campuran daging babi yang telah halus tadi dengan bahan-bahan lainnya ke dalam sebuah wadah. Lalu jika bahan sudah anda aduk rata maka ambillah segumpal adonan untuk anda bentuk menjadi bulatan kecil atau bisa sesuai selera. Mungkin anda bisa membentuk adonan lebih pipih.

  • Masak Adonan Bakwan

Jika semuanya sudah terbentuk menjadi bulatan-bulatan kecil, hal selanjutnya yaitu menggoreng adonan. Sediakan wajan berisi minyak dan tunggu hingga minyak panas. Saat menggoreng gunakan saja dengan api kecil. Tunggu hingga adonan bakwan terlihat berwarna kecokelatan dan matang. Sesekali balik adonan.

  • Sajikan

Setelah bakwan daging babi dan udang telah jadi maka anda bisa menyajikan camilan bersama dengan saus favorit anda. Selamat menikmati sensasi kelezatannya!

Sumber artikel: Primadaily.comBakwan Goreng Babi Udang Ide Camilan yang Buat Ketagihan.

Add a Comment