Ahok Blak-blakan Soal Langkah Besar Saat Berandai-andai Jadi Presiden RI

ahok berandai-andai jadi presiden RI

PrimaBerita – Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok membeberkan soal langkah besarnya saat ia berandai-andai jadi presiden RI. Meski hanya berandai-andai namun hal tersebut ia lontarkan dengan semangat dalam sebuah video youtube.

Dalam tayangan video tersebut, sang komisaris utama PT Pertamina ini menuturkan akan ada beberapa hal yang akan ia lakukan seandainya ia menjadi orang nomor satu di Indonesia. Untuk hal yang pertama, Ahok menyampaikan akan membuka amnesti bagi para pengemplang pajak hingga kepada para pelaku korupsi.

Melansir dari CNN, menurut Ahok hal tersebut perlu agar masyarakat dapat memilih mana pejabat yang baik serta mana pejabat yang korup.

“Langsung ada pemutihan dosa-dosa lama. Supaya rezim ke rezim itu terus menjadikan ini semacam ATM. Siapa yang enggak pernah buat salah. Kalau pilkada di Indonesia, siapapun yang ikut harus bisa membuktikan secara terbalik hartanya,” tuturnya dalam video tersebut (19/10/2020).

Lebih lanjut ia katakan bahwa pemutihan merupakan bentuk rekonsiliasi. Dengan tujuan agar ke depannya politisi serta pejabat maupun pengusaha yang ada dalam lingkaran buruk tetap bisa mencalonkan sebagai kepala daerah atau wakil rakyat.

Pasalnya kata Basuki Tjahaja Purnama seorang anak koruptor belum tentu akan bersifat yang sama seperti orang tuanya saat menjabat. Demikian pula terhadap para pengusaha hingga orang-orang kaya yang menduduki jabatan pemerintahan.

“Kalau kamu mengatakan harta orang tua saya, saya turut ya tidak apa-apa. Minimal rakyat tahu kenapa kamu punya harta sekian, puluhan, ratusan miliar. Kamu tinggal declare, ini warisan dari ayah saya mantan pejabat ini. Rakyat yang putuskan,” imbuh Ahok.

Selain itu terkait Ahok yang memiliki mimpi dan berandai-andai jadi presiden RI juga menyampaikan hal yang kedua. Yaitu memperbaiki gaji para pejabat negara asalkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Aparat semua naikkan gajinya, prajurit TNI, Polri kita bisa langsung subsidi langsung ke orang. Caranya bagaimana anda kalau pergi operasi, pulang dapatdiskon 10%. Bagi yang dua kali perang dskon 20%,” pungkasnya.

Add a Comment