4 Kreasi Omelet dari Berbagai Negara

omelet dari berbagai negara

PrimaBerita – Omelet dari berbagai negara memiliki bentuk yang berbeda-beda namun tetap berbahan dasar telur. Sementara itu kuliner ini juga kerap menjadi menu sarapan di berbagai negara. Berikut 4 kreasi omelet dari berbagai negara yang siap menggoyang lidah anda.

Olemet Ala Jepang ‘Tamagoyaki’

Tamagoyaki alias omelet khas negeri sakura ini terbuat dari adonan telur kocok yang memiliki tambahan bahan seperti shoyu, garam, gula pasir, serta sedikit air. Sehingga perpaduan dari bahan-bahan tersebut dapat menghasilkan sajian omelet yang lezat dan lembut. Selain itu perpaduan rasa gurih dan manis akan mampu menggoyang lidah penikmatnya. Yang lebih menariknya lagi, omelet khas Jepang ini memiliki bentuk berbeda dari hidangan omelet biasanya, yakni berbentuk kotak.

Lihat juga: Resep Omelet Makaroni Yang Lezat, Rekomendasi Menu Sarapan

Omelet Ala Spanyol ‘Tortilla de Patatas’

Bagi orang Eropa khususnya Spanyol, sajian omelet akan memadukan adonan karbohidrat dalam adonan telurnya. Atau biasanya tortilla de patatas ini menggabungkan bahan makanan seperti telur dan kentang kukus. Kemudian ditambah paprika, serta smoked beef. Teksturnya akan terlihat lebih tebal daripada omelet umumnya. Namun supaya rasanya lebih gurih, penghidang omelet biasanya menambahkan taburan keju pada omelet.

Omelet Ala Korea ‘Gyeran Mari Kimchi’

Bagi orang Korea, kimchi bukanlah hanya sebagai makanan pelengkap saja tetapi bisa dijadikan sebagai omelet. Gyeran mari kimchi atau omelet kimchi merupakan salah satu kuliner Korea yang terbuat dari telur dengan tambahan bubuk cabai dan irisan kimchi. Oleh sebab itu perpaduan rasa pedas, manis, dan asam akan menyatu dalam mulut.

Omelet Ala Jerman ‘Bauern Omelette’

Kreasi omelet ala Jerman ini juga tak kalah enaknya dari sajian omelet berbagai negara lainnya. Meski tidak jauh berbeda dari tortilla de patatas yang menggabungkan kentang dengan telur, namun bauern omelette ini tidak terlalu mendominankan kentang. Kentang dalam sajian omelet hanya tersaji dengan irisan-irisan tipis saja. Biasanya isian omelet terdiri dari tomat, jagung manis, brokoli, jamur, serta bawang bombay.

Add a Comment