10 Kalimat Ini Bisa Bikin Hubungan Anda Retak

Kalimat Bikin Hubungan Retak

PrimaBerita – Tahukan anda, setiap ucapan yang anda katakan pada pasangan bisa menjadi semangat untuknya. Dan ada pula ucapan atau kalimat yang malah bisa bikin hubungan anda jadi retak.

Untuk itu, berhati-hatilah saat berbicara dengan pasangan anda, jangan sampai anda menyinggung perasaannya. Cobalah utnuk intopeksi terlebih dahulu karena tentunya Anda tidak ingin melukai perasaan orang yang anda cintai.

Melansir dari berbagai sumber, berikut 10 Kalimat Ini Bisa Bikin Hubungan Anda Retak

Aku harap kamu seperti dia

Jangan pernah sekalipun membandingkan pasangan dengan mantan-mantan Anda sebelumnya. Karena hanya akan membunuh rasa percaya diri pasangan dan membuat hubungan semakin renggang.

Kamu selalu saja begitu

Kata “selalu” akan membuat pasangan menjadi defensif dan memicu pertengkaran baru.

Kamu tidak mengerti aku

Mungkin awalnya pasangan tidak mengerti, namun jika Anda sedikit lebih sabar dan lebih terbuka, pasangan Anda akan lebih mudah melihat suatu masalah dari sudut pandang Anda.

Tinggalkan aku sendiri

Cukup beri jeda selama 15 menit untuk saling menenangkan anda masing-masing dan kembali sama-sama mencari solusi setelah pikiran dan emosi lebih stabil.

Lupakan saja

Hargai perasaan pasangan dan gali lebih dalam apa yang mereka rasakan. Cara ini akan membuat pasangan merasa dicintai.

Mungkin sebaiknya kita bercerai

Hindari kebiasaan mengancam pasangan dengan kata cerai. Meski tidak bersungguh-sungguh, bukan tidak mungkin pasangan menganggap ancaman Anda sebagai solusi satu-satunya.

Yang kamu lakukan itu sangat menjengkelkan

Tidak ada manusia yang sempurna. Pastinya ada kelakukan atau kebiasaan pasangan yang tidak Anda sukai. Ingatkan pasangan dengan kata-kata yang positif dan bukan dengan nada yang tinggi.

Kamu tidak pernah membuat aku merasa puas

Urusan sensitif (menyangkut seks) seperti ini sebaiknya anda bahas hanya bersama pasangan atau para ahli (terapis pernikahan) dan menuntut kedua belah pihak untuk saling jujur. Intinya, jangan menggunakan kata-kata yang membuat pasangan merasa malu.

Aku tidak akan melakukannya seperti itu

Mendiskusikan sudut pandang Anda dengan pasangan sangat baik. Cobalah untuk memahami sudut pandang pasangan, demikian juga sebaliknya.

Aku tidak tahu kenapa bisa menikah denganmu

Ungkapan ini biasanya hanya akan menjadi penyesalan di kemudian hari. Mungkin pasangan Anda memaafkan kata-kata Anda tapi belum tentu ia akan melupakannya.

Add a Comment