Trik Makan Sayur Tanpa Merasa Tersiksa

trik makan sayur

PrimaBerita – Sebagian orang mungkin akan merasa tersiksa ketika sedang menyantap sayur namun bila demikian terjadi anda perlu mencari tahu apa saja trik makan sayur tanpa merasa tersiksa. Padahal sebenarnya mengonsumsi jenis sayur apapun itu bagus untuk kondisi kesehatan tubuh.

Berikut trik yang bisa anda lakukan agar kebutuhan nutrisi terpenuhi.

Jadikan Sebagai Jus

Ada banyak jenis sayuran yang bisa anda jadikan sebagai jus, misalnya seperti wortel, sawi, mentimun, dll. Kemudian bila anda kurang menyukai rasa sayuran asli maka anda bisa menambahkan susu atau sirup ke dalam bahan-bahan jus anda. Cobalah untuk melakukan cara praktis ini sebagai kebiasaan baru anda. Sebab hal ini dapat membuat anda makan sayur tanpa merasa tersiksa.

Jadikan Sebagai Salad

Trik makan sayur yang satu ini sama halnya dengan jus, sayuran juga bisa anda jadikan sebagai salad yang dapat anda konsumsi pada saat senggang misalnya. Sebab selain sehat, nutrisi memang harus selalu terjaga agar terhindar dari berbagai ancaman kesehatan

Masukkan Sayur ke Menu Favorit

Awalnya mungkin kelihatan masih sangat berat namun jika anda melakukan secara pelan-pelan dan bertahap maka hal ini bisa menjadi sebuah kebiasaan baru yang sangat baik. Misalnya anda bisa memasukkan irisan wortel, buncis, atau sawi ke dalam menu spageti, bila makanan kesukaan anda adalah spageti. Mulailah dengan porsi yang sedikit terlebih dahulu lalu kemudian anda perbanyak jika sudah terbiasa.

Olah Sayur Sebagai Camilan

Ada beberapa camilan yang terbuat menggunakan bahan dasar sayuran, seperti bakwan, keripik bayam, brokoli crispy, nugget sayuran, maupun kue wortel. Bahkan beberapa makanan cepat saji seperti burger, kebab, dan sandwich juga berisi sejumlah sayuran.

Nah dengan demikian cara mengonsumsi sayuran anda akan terlihat lebih menyenangkan bila melaksanakan trik ini. Anda bisa melihat beberapa resep dari internet untuk anda sajikan di rumah.

Kelilingi Diri dengan Makanan Sehat

Usahakan untuk selalu melingkupi hidup dengan makanan-makanan sehat agar terbentuk kebiasaan mengonsumsi sayuran. Sehingga anda perlu menyediakan beragam bahan-bahan sehat dalam dapur anda.

Add a Comment