Sutradara Buka Suara Terkait Film Cuties yang Tuai Kontroversi

Sutradara Buka Suara Terkait Film Cuties yang Tuai Kontroversi

PrimaBerita – Sutradara Maimouna Doucoure buka suara terkait film Cuties yang menuai kontroversi usai tayang di Netflix pada 9 september lalu. Ia pun memulai penjelasannya dengan mengisahkan inspirasi dalam pembuatan film Cuties saat menghadiri pertemuandi Paris.

“Sekelompok penari yang sangat muda naik ke atas panggung dan mereka menari seperti yang biasa kita lihat di video musik. Saya terkejut karena usia mereka yang masih sangat muda yaitu 11 tahun,” ucap Maimouna Doucoure dalam keterangan Netflix.

Namun sejak saat itu ia pun lantas melakukan penelitian selama 1,5 tahun. Bahkan ia juga bertemu dengan ratusan pra remaja untuk mengetahui kisah mereka. Selain itu ia lakukan juga untuk mengetahui pandangan soal feminitas jaman sekarang hingga bagaimana bentuk citranya dalam media sosial.

Maimouna Doucoure kemudian mengaku terkejut ketika mengetahui kalau jumlah pengikut maupun jumlah like dalam media sosial ternyata amat penting bagi para pra remaja. Oleh karena itu ia juga menilai bahwa fenomena tersebut sudah menjadi sebuah jenis baru dalam mencari cinta dengan nilai yang berbeda.

Sementara itu film Cuties yang tayang 9 september lalu dalam Netflix sendiri mengisahkan tentang seorang gadis berusia 11 tahun bernama Amy. Ia tinggal bersama ibu serta adik-adiknya dalam sebuah kawasan kumuh Paris. Lalu ia merasa sangat kesal sewaktu mengetahui ayahnya melakukan poligami. Padahal selama ini Amy selalu sabar menunggu ayahnya kembali dari Senegal.

Hingga akhirnya Ami pun memberontak dari tradisi keluarga yang tergolong konservatif. Terlebih saat ia bergabung ke dalam kelompok tari berjiwa bebas.

Salah satu adegan yang mampu menuang kontroversi yaitu ketika Cuties tampil dalam sebuah acara dengan memakai pakaian ketat yang terbuka saat menari. Netizen menilai film ini tak layak tayang sebab ada beberapa adegan yang mengandung unsur ekploitasi secara tidak langsung. Misalnya seperti meregangkan kaki sambil menggoyangkan bokong ke bawah dan ke atas.

Oleh karena itulah sang sutradara film Cuties, Maimouna Doucoure buka suara terkait hal ini.

Add a Comment