Seseorang Perlu Double Check Untuk 5 Hal Ini

PrimaDaily – Bukan overthinking, seseorang perlu double check setidaknya untuk 5 hal. Belakangan overthinking memang kerap terjadi pada kalangan milenial. Namun ketahuilah kebiasaan double check rupanya dianggap sebagai salah satu tanda overthinking.

Pun demikian tidak semua momen double check itu berarti buruk sebab dalam beberapa hal seseorang memang perlu untuk melakukan double check untuk 5 hal berikut ini.

Mungkin peredaran berita di seluruh dunia lebih banyak jumlahnya dari populasi manusia secara global. Nah bila anda sering membaca-baca berita, silahkan untuk double check. Bacalah informasi lebih dari satu sumber. Hal ini supaya anda bisa membandingkan informasi yang anda terima dan juga untuk terhindar dari berita hoaks.

  • Memeriksa Pekerjaan

Sebelum mengakhiri pekerjaan atau suatu tugas, tak ada salahnya untuk memeriksa ulang pekerjaan yang telah anda kerjakan sebelumnya. Pasalnya kebiasaan ini dapat melatih ketelitian anda sehingga tidak sering gegabah dalam melakukan sesuatu. Selain itu dengan adanya double check, kesalahan remeh seperti ketikan salah/typo juga bisa terperbaiki.

  • Bersihkan Gigi dengan Sikat Gigi yang Punya Kemampuan Lebih

Urusan kebersihan gigi tentu sangat penting untuk anda cermati sehingga tak ada salahnya juga untuk membersihkan gigi menggunakan sikat gigi berkemampuan lebih. Sebab supaya sisa-sisa makanan yang tertinggal pada area gigi tidak berpotensi menyebabkan masalah baru yang dapat mempengaruhi kesehatan.

  • Sakit Lebih dari 2 Hari

Saat sakit lebih dari 2 hari, anda juga perlu double check. Misalnya ketika anda merasa pusing atau sakit kepala dan obat yang anda konsumsi masih saja kurang mempan. Maka pergilah untuk memeriksakan kondisi anda ke klinik kesehatan atau ke dokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

  • Memeriksa Kondisi Alat Elektronik Sebelum Bepergian

Saat hendak bepergian dan meninggalkan rumah dalam beberapa waktu, anda juga perlu melakukan double check untuk memeriksa kondisi alat elektronik. Sehingga anda bisa mencegah atau memperkecil resiko hubungan arus pendek (korslet) yang bisa saja menyebabkan kebakaran rumah. Terlebih bila kondisi kabel-kabel dalam rumah anda sudah mulai mengelupas.

Sumber artikel: Primadaily.comSeseorang Perlu Double Check Untuk 5 Hal Ini.

Add a Comment