Pacaran Bertahun-tahun Tapi Tidak Jodoh? Coba Koreksi Hal Ini

pacaran tapi tidak jodoh

PrimaBerita – Pacaran selama bertahun-tahun tapi tidak jodoh? Berarti ada hal yang perlu anda perbaiki dalam hubungan anda dengan pasangan. Sebab semua orang tentu menginginkan hubungan yang langgeng dengan seseorang yang ia cintai.

Meski jodoh tak terlepas dari campur tangan Yang Maha Kuasa, namun memang berpacaran selama bertahun-tahun bukan berarti bisa menjamin kita untuk dapat melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi, yakni pernikahan. Sebab cukup banyak pula pasangan yang mengalami hal seperti itu. Nah untuk itu kira-kira apa saja yang bisa kita koreksi agar hubungan yang sedang kita bangun dapat berjalan dengan mulus?

Apakah Anda Masih Sering Menyembunyikan Jati Diri?

Hal yang satu ini sering terabai oleh beberapa pasangan. Mungkin ada suatu sifat yang masih selalu anda tutup-tutupi dari pasangan. Atau kelemahan yang belum anda ungkapkan kepada pasangan. Mungkin anda sangat introvert, cemburuan, tidak suka dikekang, keras kepala, egois, atau malah cuek saat ada masalah.

Nah ketika sifat asli anda tersebut telah muncul ke permukaan (meski itu saat ada masalah sekalipun) bisa jadi pasangan tidak mampu menoleransi hal itu. Jadi sebaiknya cobalah untuk saling terbuka dengan pasangan. Tunjukkan bagaimana seadanya anda sebab bila pasangan memang benar sayang maka ia akan menerima anda apa adanya, bahkan setulus hati.

Apakah Anda Mampu Menerima Masa Lalu Pasangan?

Pacaran bertahun-tahun tapi tidak jodoh bisa saja terjadi karena anda selalu mengungkit masa lalu pasangan dan tidak bisa menerima masa lalunya. Mungkin masa lalu pasangan anda saat ini sangatlah buruk. Misalnya sering gonta-ganti pasangan. Namun sesudah ia bersama anda maka perlahan sifat tersebut mulai berubah. Sehingga anda harus menerima itu dan terus dukung untuk menjadi lebih baik lagi.

Seberapa Sering Anda Membiarkan Orang Baru Masuk?

Membiarkan orang lain masuk ke dalam hidup anda memang bagus untuk sekedar menambah relasi. Namun jangan pernah memanfaatkan momen ini untuk kegiatan berselingkuh. Bila sudah merasa ada yang berubah atau tidak suka, katakan saja sejujurnya agar anda bisa mengakhiri hubungan dengan cara yang baik.

Selain itu tak usah pula terlalu dekat terhadap orang lain, apalagi terhadap lawan jenis. Sebab hal ini juga bisa memicu pasangan untuk cemburu bahkan anda sendiri bisa saja terjebak dalam zona lain.

Add a Comment