Keren ! Paten Terbaru Samsung Smartphone Transparan

PrimaBerita – Samsung menunjukkan desain smartphone transparan dengan bezel tipis. Hal itu merupakan sebuah paten terbaru yang Samsung ajukan. Samsung sedang mengembangkan perangkat untuk mencocokkan teknologi layar baru.

Berdasarkan keterangan dalam dokumen paten, teknologi yang mereka daftarkan itu membuat perangkat tampil transparan sepenuhnya.

Untuk membantu memvisualisasikan desain futuristik tersebut, LetsGoDigital berkolaborasi dengan seniman 3D Giuseppe Spinelli, membuat gambar serangkaian render dari teknologi yang mereka patenkan ini.

Pada gambar sketsa yang beredar, tampak sebuah ponsel Samsung bening seperti kaca sehingga tembus pandang dan memperlihatkan tangan yang sedang menggenggam posel pada bagian belakang.

Mengutip dari Phone Arena, sejauh ini perangkat tersebut murni baru sebatas konsep. Ada banyak aspek desain lainnya yang perlu mereka kembangkan lebih lanjut untuk memungkinkan ponsel transparan seperti yang mereka gambarkan.

Samsung juga perlu membuat versi transparan dari komponen internal ponsel, dan mencari cara memasukkannya ke dalam bezel super tipis. Tentu bukan tugas yang mudah untuk mewujudkannya. Muncul pula pertanyaan, apakah ada orang yang menginginkan ponsel transparan?

Meski demikian, tampilan semacam ini mungkin punya sejumlah keuntungan, misalnya fitur layar sentuh pada kedua sisinya. Ponsel transparan juga bisa menghadirkan pengalaman augmented reality (AR) yang lebih kaya.

Bukan cuma Samsung yang tertarik dengan ide smartphone transparan. Pada tahun 2018, Sony juga pernah mendaftarkan paten konsep layar transparan. OnePlus juga pernah mengungkapkan ide serupa yang disebutnya Concept One.

Untuk saat ini, desain smartphone ultramodern dan futuristik ini memang terdengar mengawang-awang. Tapi siapa tahu di masa depan, wujud ponsel seperti ini akan menjadi kenyataan.

Add a Comment