Ini Makanan Sehat yang Ampuh untuk Kejantanan Pria

Makanan Sehat untuk Kejantanan Pria

PrimaBeritaMakanan sehat tidak hanya mempengaruhi kesehatan banyak orang. Namun makanan sehat juga ampuh untuk kejantanan pria. Tidak hanya itu, kualitas seksnya akan meningkat. Memang secara umum, makanan berfungsi secara holistik. Apa yang Anda makan bakal berpengaruh ke seluruh tubuh.

Memperbaiki pola makan Anda dapat membantu mengatasi masalah lain, seperti penyakit jantung, ketidakseimbangan hormon, pembakaran lemak, dan banyak lagi.

Mengutip dari Healthline, berikut jenis makanan sehat untuk kejantanan pria.

1. Bayam

Bayam merupakan sumber folat tinggi. Folat berfungsi sebagai penguat aliran darah. Bagi pria, bayam tak cuma menyehatkan tubuh tapi juga bisa meningkatkan kadar testosteron.

Asam folat memainkan peran penting dalam fungsi seksual pria dan kekurangan asam folat telah dikaitkan dengan disfungsi ereksi.

Bayam yang dimasak mengandung 66 persen dari kebutuhan asam folat harian per cangkir. Selain itu, bayam mengandung cukup banyak magnesium, yang juga membantu meningkatkan dan merangsang aliran darah dan telah terbukti dapat meningkatkan kadar testosteron dan kejantanan pria.

Sumber asam folat yang baik yang dapat membantu mencegah disfungsi ereksi. Mengandung magnesium yang telah terbukti meningkatkan testosteron.

2. Kopi

Yang ini memang bukan makanan, tapi minuman. Namun perlu disadari bahwa kopi juga berpengaruh pada seksualitas dan kejantanan pria. Penelitian telah menemukan bahwa minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari dapat mencegah disfungsi ereksi sehingga berpengaruh besar untuk kejantanan pria.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa kafein dalam kopi juga akan meningkatkan aliran darah dengan mengendurkan arteri dan otot penis, yang mengarah pada ereksi yang lebih kuat.

3. Alpukat

Sebagai sumber lemak sehat, kalium, dan vitamin yang sangat baik, alpukat bagus untuk meningkatkan libido bercinta. Menyantap roti bakar dengan alpukat dengan kandungan vitamin E dan seng akan berpengaruh positif pada dorongan seks dan kesuburan pria.

Seng telah disarankan untuk meningkatkan kadar testosteron bebas dalam tubuh, sedangkan vitamin E dapat meningkatkan kualitas sperma.

4. Cabai

Penelitian telah menemukan bahwa pria yang mengonsumsi makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dari rata-rata. Selain itu capsaicin memicu pelepasan endorfin – hormon “perasaan enak” – dan dapat meningkatkan libido. Meski cabai menjadi makanan baik untuk kejantanan pria, hati-hati menyantapnya agar tak diare di kemudian hari.

5. Wortel

Jika Anda ingin meningkatkan jumlah sperma, maka studi menyarankan untuk konsumsi wortel. Makanan super kesuburan ini dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma (pergerakan dan renang sperma).

Penelitian menunjukkan hal ini karena karotenoid kimiawi yang ditemukan dalam wortel, yang juga bertanggung jawab untuk memberi warna oranye pada sayuran.

6.  Oat

Siapa sangka ternyata konsumsi oat bisa memengaruhi orgasme? Oat mengandung asam amino L-arginin yang terbukti mengobati disfungsi ereksi.

Seperti halnya Viagra, L-arginine membantu pembuluh darah penis rileks, yang penting untuk mempertahankan ereksi dan mencapai orgasme.

7. Tomat

Penelitian menunjukkan makanan yang kaya likopen, seperti tomat, dapat membantu mencegah kanker prostat. Selain itu tomat juga menjadi makanan yang baik untuk kejantanan pria.

Tomat mungkin juga bermanfaat bagi kejantanan pria termasuk kualitas sperma – karena tomat tampaknya secara signifikan meningkatkan konsentrasi sperma, motilitas, dan morfologi.

Add a Comment