Ini Efek Buruk bagi Kesehatan Jika Berada di Ruangan AC Seharian

Efek Buruk AC bagi kesehatan

PrimaBerita – Penggunaan Ac seharian dalam ruangan ternyata memberikan efek buruk loh. Memang kehadiran AC akan membuat rumah atau ruangan tertentu menjadi lebih sejuk. Hal tersebut pula yang membuat banyak orang membutuhkan AC.

Mulai dari rumah, kantor atau tempat apapun semua sudah memiliki AC untuk menjadikan ruangan tersebut lebih nyaman. Namun yang menjadi masalah ber-AC memiliki efek buruk.

 Berikut efek buruk bagi kesehatan jika berada di ruangan AC seharian :

Masalah Pernapasan

Perubahan suhu yang drastis dapat membuat kamu rentan terhadap infeksi saluran pernapasan seperti faringitis atau infeksi tenggorokan.

Infeksi Virus

Efek buruk AC bagi kesehatan selanjutnya ialah penyebaran infeksi virus. Dalam ruangan ber-AC, udara lama akan terus menerus dire-sirkulasi dan menghentikan udara segar masuk.

Akibatnya, udara lama yang mengalir dapat menularkan virus, kuman, flu, serta bakteri lainnya dari orang ke orang. Jadi, sebaiknya jangan berada dialam ruangan ber-AC seharian.

Dehidrasi

AC menyerap banyak uap air, sehingga akan menimbulkan dehidrasi jika berlama-lama dalam ruangantersebut. Saat asupan air tidak cukup, maka tubuh akan mengalami dehidrasi. Dehidrasi ini sering orang banyak abaikan, padahal dapat menjadi pemicu masalah kesehatan cukup yang cukup.

Sakit Kepala

Sakit kepala, bahkan migran, serta mudah merasa lelah merupakan hal yang akan muncul juga berada seharian dalam ruangan ber-AC. Itu karena ruangan yang terus-menerus d!pompa oleh udara sejuk dapat memicu tubuh memproduksi lendir iritasi membran. Bahkan pada tahap kondisi tertentu, hal ini dapat menyebabkan seseorang mengalami sesak napas.

Mata Kering

Meski AC tidak akan mengenai mata secara langsung, namun efek kelembapan yang dserap mata dari AC dapat menyebabkan mata kering, memunculkan rasa gatal dan mudah iritasi. Ini sering terjadi pada orang yang bekerja kantoran.

Menyebabkan Tubuh Tak Tahan Suhu Panas

Tubuh akan semakin sulit menerima suhu tanpa menggunakan AC. Hal tersebut terjadi karena tubuh mengalami stres akibat mengalami perubahan suhu secara ekstrim. Tak jarang, tubuh juga akan berkeringat banyak saat tidak di dalam ruangan ber-AC dan kulit cepat merah akibat tidak tahan dengan cuaca panas

 

Add a Comment