Ini 7 Alasan Kenapa Seseorang Bisa Jatuh Cinta Pada Anda

Alasan Seseorang Jatuh Cinta Pada Anda

PrimaBerita – Tahukah anda, seseorang memiliki alasan mengapa bisa jatuh cinta pada anda. Karena cinta tidak mungkin datang begitu saja. Ada hal-hal yang sederhana hingga hal yang tidak masuk akal menjadi pemicunya.

Mungkin saja, karena Anda menarik, lucu, atau cerdas. Bisa jadi pula Anda mengingatkan si doi pada orang yang ia cintai, seperti mantan atau anggota keluarga yang telah meninggal.

Namun, cinta jauh lebih dalam daripada itu. Sejumlah psikolog dan pakar cinta mengidentifikasi tujuh alasan mengapa jatuh cinta pada seseorang.

Berikut tujuh alasan kenapa seseorang jatuh cinta pada Anda :

1. Efek eksposur atau paparan

Psikolog Madeleine Mason-Roantree menjelaskan terdapat alasan exposure effect atau efek paparan yang membuat seseorang jatuh cinta. Semakin sering bertemu, berpapasan, atau melihat orang tersebut, semakin meningkatkan peluang seseorang untuk jatuh cinta.

“Ini menjelaskan mengapa seseorang baru menyukai sebuah lagu setelah mendengarnya beberapa kali, meskipun pada awalnya tidak menyukainya. Cukup dengan sering berpapasan dengan seseorang, misalnya di supermarket atau lewat di jalan, dapat memicu ketertarikan,” kata Mason-Roantree, dikutip dariĀ The Independent.

2. Gestur kecil

Jika Anda kerap melakukan hal-hal kecil. Misalnya, mengingat makanan kesukaannya. Hal-hal kecil yang terus anda lakukan secara konsisten itu dapat membuat seseorang jatuh cinta.

“Seseorang mungkin akan terkejut dengan seberapa konsisten Anda menunjukkan kasih sayang, dan akibatnya mungkin jatuh cinta,” kata pakar cinta dari Match, Hayley Quinn.

3. Memberikan dukungan

Memberikan dukungan kepada seseorang seperti berada di dekat mereka dapat membuat cinta tumbuh bersemi.

“Anda mungkin bisa membuat seseorang jatuh cinta kepada Anda karena dukungan yang Anda tawarkan,” ucap Quinn.

4. Kemandirian

Saling ketergantungan dapat membangun hubungan. Akan tetapi, kemandirian kerap menjadi awal ketertarikan seseorang. Kemandirian dapat menunjukkan Anda merupakan orang yang memiliki pendirian.

5. Mengingatkan pada seseorang yang dekat

Cinta juga bisa tumbuh karena Anda mengingatkan si doi pada orang yang dekat dengannya. Mason-Roantree menjelaskan, hal ini dapat membuat seseorang merasa lebih aman dan nyaman karena merasa sudah familiar.

6. Gembira

Orang juga bisa jatuh cinta karena merasa nyaman, gembira, atau menimbulkan rasa bahagia saat berada di dekat Anda. Coba-lah untuk terus membuat mereka senang di dekat Anda dan cinta bakal tumbuh dengan sendirinya.

“Sikap positif, keceriaan, dan kemampuan untuk mengatasi hari yang buruk, semuanya dapat membuat seseorang lebih ingin berada di dekat Anda,” ucap Quinn.

7. Cara memperlakukan orang lain

Cara Anda memperlakukan orang lain di sekitar Anda juga membuat si dia jatuh hati. Misalnya, kesopanan pada orang tua dan baik pada anak-anak dapat membuat mereka terkesan.

Add a Comment