Ini 5 Makanan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

Makanan Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

PrimaBerita – Virus dan partikel bebas dapat menyerang anak saat bermain, belajar atau melakukan aktivitas lainnya. Untuk itu, anda harus memberikan makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak.

Seperti yang kita tahu, virus dapat menyerang anak dan menjadikan anak gampang terserang penyakit yang memberikan efek tidak bersemangat, malas bermain atau melakukan apapun.

Makanan dapat memberikan nutrisi penting bagi anak termasuk untuk memperkuat daya tahan tubuh. Sistem imunitas tubuh yang kuat pada anak dapat membuat anak terlindungi dari berbagai berbagai macam penyakit.

Baca juga : Ini 7 Makanan Terbaik Untuk Penderita Hipertensi

Daya tahan yang tinggi juga membantu tubuh melawan serangan virus dan bakteri yang menyerang tubuh anak. Kekebalan tubuh anak dapat anda perkuat dengan memberikan sejumlah nutrisi penting melalui makanan.

Berikut makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak, mengutip WebMD.

1. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik atau bakteri yang bermanfaat untuk tubuh. Bakteri ini bekerja di usus dan sistem pencernaan membantu anak menyerap nutrisi penting dan sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Pencernaan yang sehat merupakan kunci utama kekebalan tubuh yang kuat.

Studi menunjukkan, anak-anak yang mengonsumsi yogurt memiliki risiko 19 persen lebih rendah terkena flu, infeksi telinga, dan radang tenggorokan.

2. Kacang kenari

Kacang kenari mengandung asam lemak omega-3, nutrisi penting untuk kekebalan tubuh anak. Studi mendapati, asam lemak omega-3 mengurangi jumlah infeksi saluran pernapasan pada anak-anak.

3. Buah

Aneka macam buah mengandung semua nutrisi seperti vitamin dan mineral untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikan anak berbagai jenis buah dengan aneka warna. Semakin bervariasi, semakin banyak pula nutrisi yang akan anak dapatkan.

Baca juga : 4 Bahan Makanan yang Sebaiknya Tidak Dibakar

4. Sayur

Sayur mengandung serat yang tinggi dan baik untuk pencernaan. Selain itu, juga kaya akan vitamin dan mineral yang menunjang sistem imunitas tubuh. Olah sayur dengan kreatif agar anak tertarik mengonsumsi sayuran.

5. Daging tanpa lemak

Daging mengandung protein yang membantu menjaga kekuatan. Studi juga mendapati, kandungan seng dalam daging dapat membantu sel darah putih melawan infeksi pada tubuh.

Ajak anak untuk rutin mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh seperti pada daftar di atas agar terlindungi dari berbagai ancaman penyakit.

Add a Comment