Gaya Hidup Jaksa Pinangki Sirna Malasari Disorot

Gaya Hidup Jaksa Pinangki Sirna Malasari Disorot

PrimaBerita – Tak hanya soal kasusnya yang terduga menerima suap dari Djoko Tjandra, kini gaya hidup mewah jaksa Pinangki Sirna Malasari mulai mendapat sorotan.

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia, Boyamin Saiman mengaku sempat mendapat sejumlah foto jaksa Pinangki dari akun instagram @pinangkit. Foto tersebut mengarah ke gaya hidup sang jaksa yang terduga menerima suap dari Djoko Soegiarto Tjandra. Akan tetapi foto tersebut sudah tidak ada lagi atau terhapus.

Namun dari beberapa sorotan Boyamin, salah satu yaitu soal dugaan operasi plastik yang jaksa Pinangki lakukan. Boyamin bahkan menduga kalau Pinangki menjalani operasi hidung ke New York, Amerika Serikat (AS).

“Operasi hidung dokter Andrew Jonoco di New York,” kata Boyamin kepada awak media, selasa (1/9/2020).

Baca Juga: Pemeriksaan Jaksa Pinangki Akan Dijadwalkan Ulang

Lainnya Boyamin Saiman juga menyoroti gaya hidup jaksa Pinangki Sirna Malasari yang kerap bepergian ke luar negeri dengan menumpangi pesawat kelas I. Hingga pada makan malam Pinangki yang sempat menyambangi salah satu restoran ternama, wilayah Per Se, Amerika Serikat.

Menurut Boyamin, secara keseluruhan gaji jaksa Pinangki hanya mencapai Rp 13 juta. Namun ia pun heran terkait gaya hidup mewah dari sosok jaksa Pinangki Sirna Malasari yang menurutnya juga tak mempunyai bisnis lain.

“Gaji Pinangki itu maksimal setiap bulannya dengan jabatan terakhir kasubag pemantauan dan evaluasi itu adalah Rp 13 juta. Itu sudah take home pay, sudah keseluruhan, sudah tunjangan pokok dan fungsional dan tunjangan remunerasi,” beber Boyamin.

Bukan hanya itu, Boyamin pun menyoroti hal lainnya yaitu perhiasan, rumah mewah Pinangki, serta dua buah apartemen sewaan.

“Pinangki memakai perhiasan-perhiasan berlian yang mahal-mahal. Lihatlah di jari, kuping, dan lehernya,” imbuhnya lagi.

Hal tersebut lantaran dalam foto Pinangki yang tersebar kerap mengenakan perhiasan mewah berharga mahal. Begitupun, sebelumnya dari hasil penggeledahan, pihak kejagung (kejaksaan agung) telah menyita sebuah mobil mewah kepunyaan jaksa Pinangki. Mobil mewah milik Pinangki tersebut berjenis BMW tipe SUV X5.

Add a Comment