Es Krim Dua Rasa, Begini Cara Membuatnya

PrimaDaily – Es krim dua rasa memang bisa menjadi pilihan untuk mengembalikan mood hingga rasa penat apalagi ketika cuaca sedang sangat terik. Pun begitu daripada membeli, anda bisa membuatnya sendiri untuk menyajikannya kepada keluarga.

Bahan-bahan

Anda hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut.

  1. Sekaleng susu kental manis
  2. 5 sdm tepung maizena
  3. 16 sdm gula pasir
  4. 65 ml santan kelapa kental
  5. 4 kaleng air bersih (anda boleh gunakan takaran kaleng bekas susu)
  6. 1 sdm SP
  7. 3 sdm susu bubuk full cream
  8. Sesachet pop ice rasa vanila
  9. 1 sachet pop ice rasa cokelat (atau bisa melakukan penyesuaian rasa lain)
  10. Garam sepeerlunya

Lihat Juga: Resep Es Pisang Ijo Khas Makassar

Cara Membuat Es Krim Dua Rasa

a. Sediakan panci untuk merebus air, gula pasir, susu kental manis, susu bubuk, santan kental, tepung maizena, serta garam seperlunya. Gunakan api sedang dan tunggu hingga matang sambil mengaduk-aduk adonan.

b. Setelah adonan es krim tersebut sudah matang maka angkatlah. Biarkan sampai adonan dingin.

c. Setelah suhunya turun, masukkan ke dalam sebuah wadah plastik. Taruh ke dalam freezer hingga adonan es krim dua rasa agak membeku atau setengah membeku.

d. Sembari menunggu, sediakan mangkuk kecil kemudian tambahkan sesendok makan SP. Tim sampai SP mencair. Namun jika anda kesulitan dalam menim SP maka cara lain yang dapat anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan rice cooker.

e. Usai adonan eskrim setengah membeku, mikserlah dengan kecepatan tinggi sekitar 5 menit. Lalu tuang SP yang sudah mencair tadi. Mikser semuanya sampai adonan lembut dan mengembang dengan baik.

f. Selanjutnya bagilah adonan menjadi 2 bagian. Kemudian tambahkan penambah rasa pop ice pada setiap masing-masing adonan. Aduk-aduk kembali sampai rata dengan menggunakan mikser.

g. Taruhlah semua adonan es krim tersebut ke dalam wadah yang sudah anda siapkan.

h. Simpan kembali ke dalam kulkas atau freezer. Jika sudah benar-benar membeku, anda sudah bisa menikmati es krim dua rasa buatan anda.

Sumber artikel: Primadaily.comEs Krim Dua Rasa, Begini Cara Membuatnya.

Add a Comment