Dievakuasi, Penemuan Buaya di Sungai Deli Akan Diantar ke Taman Cadika

Penemuan buaya sungai deli

PrimaBerita – Penemuan buaya di Sungai Deli sempat viral dalam media sosial dan kini keberadaan buaya tersebut sudah tertangkap oleh warga.

Penangkapannya yaitu dari sekitar jembatan perumahan Mercy Barn, Deli Tua, sabtu (5/9/2020) oleh gabungan komunitas Laskar Bocah Sungai Deli atau Labosude, Pecinta Reptil, Save Our Rivers, Room ILJ, BPBD Deliserdang, serta relawan yang berasal dari warga sekitar lokasi.

Budi, perwakilan Labosude menuturkan kalau penemuan seekor buaya tersebut akan masuk ke kawasan Taman Cadika Medan Johor, Sumatera Utara.

Baca Juga: Hati-Hati! Di Sungai Deli Medan Banyak Berkeliaran Buaya

“Buaya rencana kami antar ke Taman Cadika tepatnya ke komunitas pecinta reptil yang adadi sana,” ujar Budi.

Maka terkait evaluasi ini, Budi bahkan menuturkan bahwa pihaknya telah berusaha dalam usaha melakukan penangkapan sejak 4 hari lalu. Hingga akhirnya buayapun berhasil kena tangkap masyarakat pada sabtu pagi.

Awalnya pihaknya mendengar kabar dari beberapa media lokal kota Medan sehingga memutuskan untuk tinggal pada sekitar lokasi buaya untuk beberapa waktu. Namun ketika hendak melakukan penangkapan, hewas buas tersebut masuk lagi ke dalam air.

Setelah itu hewan reptil buaya berhasil kena tanggal sekitar pukul 01:00 WIB dengan menggunakan peralatan seadanya serta senter dari masyarakat sekitar. Akhirnya buaya muncullah dari bawah ranting lalu berhasil kena tangkap.

“Akhirnya malam hari itu, ketika kami mau memutuskan untuk menunda penangkapan terlebih dahulu,dia (buaya) muncul d bawah pepohonan bambu. Dengan bantuan seorang warga sekitar juga yang punya sentir yang lumayan terang akhirnya tertangkap,” ujarnya.

Menurut keterangan seorang warga, adapun penemuan satwa buaya sungai deli ini lebih dari satu. Sebab warga sempat melihat buaya muncul beriringan dengan anaknya. Namun bagi Budi, keberadaan buaya dari Sungai Deli bukanlah hal yang menurutnya wajar. Karena menurutnya ia tak pernah bertemu buaya sejak tinggal dekat dengan Sungai Deli, Sumatera Utara.

Sehingga Budi pun berharap agar pihak berwenang atau pemerintah memberikan perhatian lebih akan kemunculan sosok buaya tersebut.

Add a Comment