Coba Sekarang, Jus Nanas Efektif Obati Penyakit Asam Urat

Jus Nanas Obati Penyakit Asam Urat

PrimaBerita – Sudah pernah minum jus nanas? buah nanas ini memang kaya akan manfaat, mulai dari mengobati batuk, membantu proses pencernaan hingga mencegah kanker. Jus nanas juga efektif untuk obati penyakit asam urat.

Untuk sebagian orang pasti sudah tidak asing dengan penyakit yang satu itu yaitu asam urat. Penyakit ini sudah menjadi penyakit yang umu bagi masyarakat. Pasalnya, mengutip dari situs resmi Kementerian Kesehatan, umumnya penyakit asam urat mulai menyerang seseorang saat menginjak usia 30 tahun.

Jika asam urat naitk maka penderita akan merasa tidak nyaman dan sulit beraktivitas . Hal ini akan menggangu tentunya, untuk itu harus segera anda atasi. Untuk anda ketahui, sejumlah faktor dapat memicu asam urat salah satunya adalah mengonsumsi makanan mengandung purin tinggi secara berlebihan.

Beberapa jenis makanan yang mengandung purin tinggi adalah jeroan, otak sapi, kembang kol, dan hati sapi. Penderita asam urat punya beberapa cara untuk menurunkan kadar asam uratnya. Pertama, penderita asam urat bisa minum obat resep dokter secara rutin.

Kedua, penderita asam urat bisa minum obat herbal atau konsumsi sayuran dan buah yang memiliki khasiat menurunkan kadar asam urat.

Jus nanas efektif obati penyakit asam urat

Buah nanas merupakan buah yang memiliki rasa asam dan manis dan membuat rasa makanan dan minuman menjadi lebih nikmat dan gsegar. Menu makanan dan minuman banyak menggunakan nanas. Tidak hanya itu, sebagai pengobatan juga bisa, karena nanas mengandung banyak mineral dan vitamin yang baik untuk tubuh.

Salah satu manfaat buah nanas untuk kesehatan adalah sebagai obat asam urat. Buah nanas mengandung enzim bromelin yang berperan sebagai antiradang untuk kasus artritis alias peradangan dan pembengkakan pada tulang persendian.

Alih-alih dikonsumsi langsung, Anda bisa mengolah buah nanas menjadi jus untuk mengobati asam urat. Berikut resep membuat jus nanas untuk obat asam urat.

Bahan

  • Buah nanas 100 gram
  • Air jeruk 1/2 gelas
  • Air jahe 1 sendok teh
  • Daun mint 6 lembar
  • es batu

Anda cuci buah nanas dan daun mint sampai bersih. Kemudian, Anda masukkan semua bahan ke dalam blender. Setelah tercampur rata dan halus, Anda minum jus nanas selagi dingin.

Bila tidak ingin asam urat kambuh lagi, Anda sebaiknya mulai menghindari makanan yang mengandung purin tinggi. Selain itu, Anda sebaiknya mulai rajin olahraga.

Add a Comment