Cara Menyembuhkan Patah Hati Usai Ditikung Teman Sendiri

Cara Menyembuhkan Patah Hati

PrimaBerita – Rasa kecewa memang bisa datang kepada semua orang. Namun yang paling sering banyak orang alami kecewa karena ditikung teman sendiri. Akhirnya anda harus mencari cara untuk menyembuhkan patah hati.

Wajar saja jika anda ingin memahari kedua ornag tersebut. Yaitu kekasih dan teman anda sendiri. Hal yang lumrah jika anda menangis dan ingin sekali memaki atau melakukan hal-hal lain yang bersifat emosional.

Namun, jangan terus–terusan terpuruk, karena perjalanan anda masih panjang. Lupakan secepat mungkin rasa kecewa tersebut agar tidak berdampak pada mental anda. Lakukan beberapa tips yang mengobati patah hati anda.

Berikut cara menyembuhkan patah hati usai ditikung teman sendiri :

Bertemu dengan teman yang lain

Saat patah hati, tempat yang paling nyaman adalah tempat tidur, menyendiri untuk merenungi patah hati. Namun satu hari saja itu sudah cukup untuk anda. Sudah saatnya anda harus keluar dari zona tersebut. Bertemulah dengan teman-teman anda yang lain.

Jangan bertemu atau bermain dulu dengan teman yang merebut gebetan anda karena luka anda akan kembali terbuka. Cobalah untuk bermain atau bercerita hal-hal yang seru dengan teman-teman anda agar patah hati anda bisa anda lupakan. Meski hanya akan ampuh sejenak setidaknya anda akan terbiasa dengan hal-hal yang menyenangkan.

Berbelanja

Berbelanja dapat mengubah fokus anda, meskipun terkadang anda kembali lagi memirkan luka anda. Dengan berbelanja apalagi melihat-lihat barang-barang kesukaan anda akan mengembalikan mood anda menjadi baik.

Sekedar berkeliling untuk menyenangkan diri anda sendiri sangat perlu. Belilah sesuatu yang anda sukai dari dulu. Hal itu akan membuat hati anda bahagia, namun tetap sesuaikan dengan keuangan anda yaa.

Berolahraga

Sudah menjadi rahasia umum kalau olahraga dapat menjadi obat untuk patah hati, termasuk saat teman anda sendiri merebut gebetan anda. Selain menyehatkan, olahraga dapat melepas stres dalam tubuh dan membuat mood menjadi lebih baik. Cobalah mulai bergerak sekarang.

Ikut Kegiatan Sosial

Menjadi relawan atau aktif dalam acara sosial tentu dapat membuat anda sibuk dan tidak terfokus dengan patah hati. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat memotivasi anda untuk bisa lebih bersyukur dan lebih bahagia.

Jika anda terlalu sibuk, tidak perlu memaksakan untuk mengikuti acara itu, cukup berbuat kebaikan secara sederhana setiap harinya.

Ciptakan Pergaulan Baru

Cobalah untuk menciptakan pergaulan baru dengan orang baru. Bergabung dengan grup media sosial yang isinya komunitas yang sefrekuensi dengan anda. Jadi, anda dapat membuat pertemanan baru dengan mudah. Kesempatan untuk segera move on pun jauh lebih besar.

Love Yourself

Mulailah mencintai diri anda sendiri, lupakan gebetan yang telah pergi bersama teman anda. Mulailah pergi ke salon dan manjakan diri anda sendiri. Atau dengan memesan makanan kesukaan anda, membaca sesuatu yang menyenangkan dalam kamar. Atau pergi ke toko buku, karaokean, bioskop dan taman bisa menjadi solusi untuk membahagiakan anda sendiri.

Add a Comment